Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Islandia Akan Bikin Kejutan Lagi

Ini adalah hari yang akan selalu orang bicarakan selamanya. Sekarang kami bahkan mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Islandia Akan Bikin Kejutan Lagi
Squawka
Selebrasi penyerang Islandia, Jón Daði Böðvarsson usai mencetak gol pembuka ke gawang Austria. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim nasional Islandia penuh suka cita setelah menyingkirkan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kesuksesan tersebut menjadi sinyal bagi calon lawan Islandia di babak perempat final, Prancis. Debutan di Piala Eropa ini akan kembali memberikan kejutan.

"Ini adalah hari yang akan selalu orang bicarakan selamanya. Sekarang kami bahkan mendapatkan kesempatan yang lebih besar. Kami realistis. Kami memiliki strategi yang bisa kami gunakan," ujar Heimir Hallgrimsson, pelatih yang menjadi tandem Lars Lagerback, seperti dilansir UEFA.com.

Di babak perempat final, Islandia akan menghadapi Prancis, tuan rumah. Islandia tidak gentar terhadap kekuatan dan status Prancis. Islandia bahkan berencana kembali memberikan kejutan.

Hallgrimson menilai sejauh ini timnya terus menunjukkan perkembangan, meski lambat. Saat menghadapi Inggris, Hallgrimson menilai skuat asuhannya menunjukkan penampilan terbaik, baik saat bertahan maupun menyerang. Menurut Hallgrimson, skuatnya tidak banyak membuang peluang dan menciptakan sejumlah peluang bagus, namun Hallgrimson menilai kemampuan terbaik skuatnya belum terlihat.

"Jika kami mempersiapkan diri secara baik dan para pemain melakukan seperti apa yang lakukan pada hari ini, kami bisa mengalahkan siapa saja," kata Hallgrimson yang juga berpfrofesi sebagai dokter gigi.

"Kami masih bisa kalah dari tim-tim besar, namun kepercayaan diri kami sedang tumbuh dan semoga kami bisa terus berkembang," imbuh Hallgrimson.

Hallgrimson tak luput mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Islandia. Menurut Hallgrimson, para pendukung sungguh luar biasa. Hallgrimson berharap Islandia mendapatkan jatah tiket lebih banyak untuk pertandingan babak perempat final.

BERITA TERKAIT

"Laga melawan Prancis juga bakal penting, namun pertandingan ini justru bermakna lebih untuk para pemain karena kami mencintai sepak bola Inggris, kami tumbuh bersama sepak bola Inggris," ujar Hallgrimson.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas