Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rudy Keltjes: Laga Wales Kontra Belgia Bakal Berlangsung Sengit

Pasalnya kedua tim merupakan tim underdog. Keduanya akan sama-sama tampil ngotot untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rudy Keltjes: Laga Wales Kontra Belgia Bakal Berlangsung Sengit
bolaskor
Rudy Keltjes 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Rudy Keltjes mengatakan, laga perempat final Piala Eroa 2016 yang mempertemukan Wales versus Belgia di Stade Pierre Mauroy - Lille Metropole, 2 Juli 2016 akan menjadi pertandingan sengit.

Pasalnya kedua tim merupakan tim underdog (tidak diunggulkan). Keduanya akan sama-sama tampil ngotot untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Namun Rudy memperkirakan Belgia akan menjadi pemenang, karena kualitas dan progress Rode Duivels, julukan Belgia, lebih baik dibanding Wales.

"Di babak 16 besar Belgia tampil mengesankan mengalahkan Hungari dengan skor 4-0. Sejauh ini, dari empat pertandingan Piala Eropa 2016, Belgia hanya satu kali kalah dari Italia. Tetapi mereka berhasil meNcetak tiga kemenangan dengan memasukan delapan gol. Secara keseluruhan Belgia sangat baik di semua lini," kata Rudy kepada Harian Super Ball.

Sedangkan Wales, ujar Rudy, merupakan tim underdog yang tampil mengejutkan berada di puncak grup B di atas Inggris dan Slovakia.

Tim yang mengandalkan kehebatan Gareth Bale itu berhasil lolos ke perempat final dengan mengalahkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0.

The Dragons, julukan Wales, mencatat tiga kemenangan dari empat pertandingan selama Piala Eropa 2016.

BERITA REKOMENDASI

"Meski tampil mengesankan, tetapi jumlah gol yang diciptakan Wales tidak sebaik Belgia. Itu menunjukan progress Wales tidak sebagus Belgia. Kualitas skuad Belgia juga lebih baik dengan diisi pemain-pemain lebih berpengalaman di sejumlah klub terkenal di Eropa. Bahkan dari sisi peringkat, Belgia berada di peringkat dua FIFA. Itu yang membuat saya yakin Belgia lebih unggul dan bakal mengalahkan Wales. Perkiraan saya Belgia bisa menang dengan skor tipis yaitu 2-1," ujar Rudy.

Rudy menerangkan kedua tim sebenarnya sama-sama bagus. Oleh karena itu, meski menjagokan Belgia, tetapi Rudy tetap tidak mau meremehkan Wales.

Karena Aaron Ramsey dan kawan-kawan memiliki semangat juang tinggi yang bakal merepotkan ambisi Belgia untuk ke babak semifinal.

"Belgia jangan meremehkan Wales. Karena Wales juga dalam kondisi on fire. Pemainnya juga bisa diandalkan dan memiliki talenta yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski selama ini belum pernah mencetak prestasi mendunia seperti menjadi juara, tetapi Wales tetap bakal menjadi batu sandungan jika Belgia lengah. Wales juga berambisi untuk sampai ke babak berikutnya bahkan ke final. Jadi sebaiknya Belgia harus tetap tampil waspada dan disiplin," terang Rudy.

Rudy menuturkan, laga ini adalah pertandingan yang tak mudah bagi Belgia dengan kemampuan bertahan Wales yang cukup terorganisasi dan sudah sering bertemu dalam beberapa tahun terakhir.


Pada lima pertemuan sebelumnya, Wales dan Belgia pernah saling mengalahkan dan dua kali imbang.

"Di pertemuan sebelumnya pada 1997, Belgia berhasil menang dengan skor tipis 3-2 atas Wales. Ini menujukan Wales tidak mudah dikalahkan. Apalagi pertahanan mereka sangat bagus dan sulit ditembus. Ini menjadi tantangan bagi Belgia. Tetapi saya yakin Belgia bisa menghadapinya, karena skuadnya diisi pemain dengan talenta hebat. Salah satunya adalah pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan," tutur Rudy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
9
7
2
0
20
9
11
23
2
Liverpool
8
7
0
1
15
3
12
21
3
Aston Villa
9
5
3
1
16
11
5
18
4
Arsenal
8
5
2
1
15
8
7
17
5
Brighton
9
4
4
1
16
12
4
16
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas