Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSG Resmi Kontrak Grzegorz Krychowiak untuk Lima Tahun

Krychowiak jadi buruan utama Les Parisiens seiring kedatangan Unai Emery sebagai nakhoda baru klub itu

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in PSG Resmi Kontrak Grzegorz Krychowiak untuk Lima Tahun
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (4/6/2016) halaman 6 

TRIBUNNEWS.COM - Keinginan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan Grzegorz Krychowiak akhirnya terwujud setelah manajemen Sevilla menyetujui harga jual pemain asal Polandia tersebut.

Krychowiak dikontrak PSG untuk lima tahun ke depan. Ia memang sudah menjadi buruan utama Les Parisiens seiring kedatangan Unai Emery sebagai nakhoda baru klub itu.

"Saya datang ke Paris untuk mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dan mencari kesempatan untuk meraih trofi lebih banyak lagi. Ini pengalaman baru dalam karir saya yang lebih menggairahkan," ujar Krychowiak.

Krychowiak merupakan salah satu pemain andalan Emery ketika dia menangani Sevilla. Krychowiak turut mengantarkan Los Nervionenes meraih gelar juara Liga Europa 2014-2015 dan 2015-2016.

Sevilla menerima 26 juta euro (Rp 379 miliar) dari PSG untuk penjualan Krychowiak. Harga jual gelandang bertahan ini lebih murah dari klausul penjualan yang mencapai angka 45 juta euro (Rp 656 miliar).

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, telah menyetujui penjualan pemainnya tersebut. Sebagai ganti Krychowiak, Sevilla sedang menunggu kehadiran Matias Kranevitter dari Atletico Madrid. Kranevitter akan berstatus pinjaman selama satu musim penuh.

Bagi Krychowiak, Liga Prancis bukanlah tempat yang asing. Pemain asal Polandia tersebut meniti karier sepak bola di Prancis bersama Bordeaux sejak 2006.

BERITA TERKAIT

Pada 2008, Krychowiak menembus skuad senior Bordeaux. Pemain berusia 26 tahun ini hengkang ke Reims pada 2012 dan bertahan di sana selama dua musim sebelum akhirya bergabung dengan Sevilla pada 2014.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, SENIN (4/6/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas