Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Selalu Melempem Kalau Ketemu Prancis

Dalam tiga pertemuan, Ronaldo tidak pernah mencetak gol dan Portugal selalu kalah.

Editor: Ravianto
zoom-in Cristiano Ronaldo Selalu Melempem Kalau Ketemu Prancis
Squawka
Ekspresi kekecewaan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Jangan terlalu berharap Cristiano Ronaldo akan menggetarkan gawang Prancis pada final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu (10/7/2016).

Sebab, kapten Portugal itu selalu tampil melempem ketika bersua dengan Prancis. Dalam tiga pertemuan, Ronaldo tidak pernah mencetak gol dan Portugal selalu kalah.

Pertemuan pertama antara Ronaldo dan Prancis terjadi pada semifinal Piala Dunia 2006 di Stadion Allianz Arena, 5 Juli 2006. Ketika itu, tim berjulukan Seleccao takluk 0-1 akibat gol penalti Zinedine Zidane.

Dalam turnamen tersebut, Ronaldo memang tampil tumpul. Dia cuma mencetak satu gol ke gawang tim non-unggulan, Iran, pada fase grup, 21 Juni 2006.

Setelah itu, ada dua partai kontra Prancis dijalani Ronaldo bersama Portugal. Semuanya berlangsung dalam rangka uji coba.

Salah satunya juga terjadi di Stade de France, yaitu pada 11 Oktober 2014. Prancis menang 2-1 berkat gol Karim Benzema dan Paul Pogba. Adapun Portugal membalas lewat Ricardo Quaresma, bukan Ronaldo.

Berpindah ke Estádio José Alvalade, 4 September 2015, peruntungan Ronaldo tidak berubah. Kali ini, gol tunggal Mathieu Valbuena dari tendangan bebas memaksa Portugal takluk.

BERITA TERKAIT

Apabila mengulang catatan buruknya dengan Prancis, Ronaldo sekaligus menutup peluang untuk melampaui Michel Platini dalam daftar pencetak gol Piala Eropa sepanjang masa.

Keduanya kini memuncaki tabel dengan koleksi 9 gol. Perbedaannya, Platini hanya membutuhkan satu edisi Piala Eropa untuk mengukir catatan tersebut, sedangkan Ronaldo harus menempuh empat turnamen.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas