Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Maman Abdurrahman bilang Butuh Kerja Keras Kawal Sergio van Dijk

Pemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menganggap penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk, sebagai sosok striker yang luar biasa.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Maman Abdurrahman bilang Butuh Kerja Keras Kawal Sergio van Dijk
otto sya ban/simamaung
Sergio van Dijk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain belakang Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menganggap penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk, sebagai sosok striker yang luar biasa.

Hal itu dikatakan Maman sebab pemain bernomor punggung 6 di Persija itu sudah mengetahui karakter dari permainan Van Dijk.

Ya, kedua pemain ini pernah satu tim ketika Maman masih memperkuat Persib pada tahun 2013 dan sekaligus pernah melawan Persija kala itu.

"Dia penyerang yang luar biasa dan bagus jika berada di kotak penalti lawan," kata Maman.

Maman akan bertemu Van Dijk ketika Persib melawan Persija pada pekan ke-10 Indonesia Soccer Championship A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016).

Kali ini Maman tidak menganggap Van Dijk sebagai teman dan akan menilai pemain naturalisasi itu sebagai lawan.

Maman akan meminta kepada barisan pertahanan Persija untuk tetap mewaspadai pergerakan dari pemain bernomor punggung 33 tersebut.

BERITA TERKAIT

Van Dijk masih sangat tajam dalam keahlian mencetak gol, terbukti pada pertandingan melawan PSM Makassar, pria berusia 34 tahun itu mencetak gol.

"Kita butuh kerja keras untuk menjaganya, terkadang aliran bola yang menuju kepada dia dapat dimaksimalkan dengan baik olehnya," ucap Maman.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas