Superskor

Indonesia Soccer Championship

Arema Cronus Terapkan Banyak Strategi Saat Hadapi Persela

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, akan menerapkan banyak strategi saat timnya menghadapi Persela Lamongan dalam laga ISC.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Arema Cronus Terapkan Banyak Strategi Saat Hadapi Persela
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
PIMPIN LATIHAN - Milomir Seslija, pelatih Arema Cronus memberikan instruksi pada pemain dalam latihan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (11/5/20160. Latihan ini untuk persiapan Arema Cronus menjamu Bhayangkara Surabaya United dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship pada 15 Mei 2016. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Surya, Dyan Rekohadi

TRIBUNNEWS.COM, LOWOKWARU – Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, akan menerapkan banyak strategi saat timnya menghadapi Persela Lamongan dalam laga Indonesia Soccer Championship.

“Kami harus memiliki banyak formasi pilihan karena kami akan menyesuaikan dengan kondisi dan lawan di pertandingan yang dihadapi nanti,” ujar Milo usai latihan, Rabu (13/7/2016).

Dalam latihan yang dilangsungkan di lapangan ASIFA itu Milo beberapa kali terlihat mengganti formasi timnya dalam sesi game. Dalam sesi game satu lapangan penuh, dalam waktu singkat, Milo setidaknya merombak formasi tim Arema yang dijadikan dua tim.

Bukan hanya formasi barisan penyerang atau bek saja yang diubah, ia juga mengganti formasi beberapa pemain dari sektor depan, tengah dan belakang sekaligus dalam satu sesi game.

Milo menjelaskan percobaan beberapa formasi tim dalam latihan itu sengaja dilakukannya untuk mengetahui pilihan formasi terbaik timnya dalam kondisi pertamdingan tertentu.

Pelatih asal Bosnia itu juga menyebut dirinya tidak mau terpaku dengan satu formasi utama saja di Arema Cronus. Pengalaman menunjukkan, formasi dengan susunan pemain terbaik pun kadang harus kalah dari tim lawan.

“Saat melawan Mitra Kukar tim kami dalam formasi terbaik, tapi hasilnya kami kalah. Itulah sebabnya kami harus punya pilihan formasi berbeda,” paparnya.

Tim Singo Edan bakal menjalani latihan rutin setidaknya hingga tiga hari ke depan sebelum berangkat menuju ke Lamongan.

Laga ini akan menjadi pertandingan pertama Singo Edan setelah melewati masa Ramadan dan lebaran.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
20
13
3
4
35
25
8
42
2
Persija Jakarta
21
12
5
4
28
11
11
41
3
PSM Makasar
21
11
8
2
38
8
21
41
4
Borneo
20
10
6
4
36
18
16
36
5
Madura United
21
11
3
7
26
14
6
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas