Superskor

Indonesia Soccer Championship

Prediksi Persela Lamongan vs Arema Cronus: Ibarat David vs Goliath

Persela hingga saat ini masih terseok-seok di dasar klasemen dengan hanya mengemas enam poin saja. Mereka di belakang PS TNI dengan jumlah poin yang s

Editor: Ravianto
zoom-in Prediksi Persela Lamongan vs Arema Cronus: Ibarat David vs Goliath
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Arema Cronus 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN -Persela Lamongan akan menghadapi laga berat di pekan kesepuluh Indonesia Soccer Chamionship (ISC) A 2016.

Tim kebanggaan LA Mania ini harus berjumpa dengan satu idi antara kandidat juara tahun ini, Arema Cronus, Senin (18/7/2016).

Jauhnya perbandingan rekor hasil pertandingan di antara kedua tim tersebut membuat laga ini wajar apabila diberi tajuk "David vs Goliath".

Hingga pekan kesembilan ISC A 2016, Arema berhasil menjadi runner up klasemen sementara dengan 20 poin. Mereka untuk sementara tertinggal satu poin dari Madura United di puncak klasemen yang baru saja memenangkan laga atas Persegres United (2-1).

Meskipun demikian, Arema masih berpeluang kembali ke puncak andai berhasil menjungkalkan Persela di Stadion Surajaya Lamongan.

Raihan poin tersebut berkat hasil dari enam kali menang, dua kali seri, dan hanya sekali kalah di sembilan laga mereka. Satu-satunya kekalahan tim kebanggaan Aremania tersebut didapat kala melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, (20/5/2016) silam.

Di sisi lain, Persela hingga saat ini masih terseok-seok di dasar klasemen dengan hanya mengemas enam poin saja. Mereka di belakang PS TNI dengan jumlah poin yang sama.

Baru dua kali menang dan selalu kalah di tujuh pertandingan lainnya membuat mereka harus puas menyandang gelar juru kunci sementara saat ini.

Tak mengherankan, apabila jauhnya perbandingan tersebut membuat banyak pihak lebih menjagokan Arema akan menang mudah atas Laskar Joko Tingkir di laga tersebut.

Namun, perlu menjadi catatan, rekor dua kemenangan yang dibukukan anak-anak Persela didapat di dua laga kandang terakhir mereka. Pertama kala melawan Perseru Serui (2-1) dan Barito Putra (4-2).

Dua hasil yang juga menandai dimulainya era pelatih baru mereka, Sutan Harharah. Sebagaimana diketahui, dua laga tersebut memang menjadi pertandingan perdana Sutan di kandang setelah ditunjuk manajemen untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Stefan Hansson yang dipecat pada akhir Mei lalu.

Wajar apabila publik tuan rumah pun saat ini sangat yakin bahwa Sutan telah menyiapkan skema terbaik bagi timnya. Strategi yang diharapkan dapat membawa Persela meraih kemenangan ketiganya di kandang secara beruntun.

Senada dengan harapan para suporter, Sutan pun berujar bahwa dirinya telah menemukan rahasia kelemahan yang akan dimafaatkan timnya. Termasuk meraih hasil optimal di laga ini.

"Dalam disiplin ilmu yang saya pelajari, bahwa dalam sepakbola, setiap pertandingan per pertandingan peforma tim itu tidak bisa seratus persen sama. Masih ada beberapa kekuarangan yang mungkin bisa saja kami maksimalkan," ujar Sutan pada konfrensi pers sebelum pertandingan, Minggu (17/7/2016).

"Kita memang harus realistis, baik saya sebagai pelatih dan para pemain juga. Namun, kita never give up. Walaupun Arema berada di peringkat pertama, insya allah kita bisa meraih hasil yang baik," lanjut pelatih asal Jakarta tersebut.

Selain itu, dirinya mengingtakan pemainnya untuk tak silau dengan nama besar Arema meskipun lebih diunggulkan pada laga ini.

"Saya bangga dengan pemain Persela yang selalu semangat baik dalam latihan maupun dalam pertandingan. Oleh karena itu, saya rasa nggak ada rasa takut atau keder (dengan Arema)," ungkap Sutan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

"Memang rasa takut itu manusiawi, tapi bagaimana caranya kita menghilangan hal itu. Kalau dalam sepak bola kalian memiliki rasa takut sebelum bertanding, berarti kalian mati sebelum mati," jelas Sutan.(Bobby Constantine Koloway /Surya)

Sumber: Surya
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
21
14
3
4
37
25
10
45
2
Persija Jakarta
22
13
5
4
31
11
13
44
3
PSM Makasar
22
12
8
2
39
8
22
44
4
Madura United
23
11
4
8
29
14
5
37
5
Borneo
22
10
6
6
38
18
14
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas