Superskor

Indonesia Soccer Championship

Pelatih Arema Akui Kesulitan Taklukkan Persela Lamongan

Menghadapi tim sesama Jatim, Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamongan, Singo Edan menang 2-0.

Editor: Ravianto
zoom-in Pelatih Arema Akui Kesulitan Taklukkan Persela Lamongan
superball.id
Milomir Seslija (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Arema Cronus berhasil meraih poin maksimal di pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Senin (18/7/2016).

Menghadapi tim sesama Jatim, Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamongan, Singo Edan menang 2-0. Menurut pelatih Arema, Milomir Seslija, kemenangan tersebut didapatkan timnya dengan tidak mudah.

Absennya beberapa pemain asingnya membuat Arema harus menunggu hingga babak kedua untuk membuat gol. Tak adanya Esteban Viscara dan Srdan Lopicic membuat serangan Arema sedikit tumpul di babak pertama.

Namun, setelah sadar akan lemahnya lini serang timnya, Milomir kemudian memasukkan pemain bertipikal penyerang cepat, Sunaryo, pada penghujung babak pertama. Sunaryo masuk menggantikan Ahman Nufiandi.

Pergantian tersebut pun berdampak manis di kubu Arema. Melalui skema serangan balik cepat pada menit ke 65, Sunarto mampu melalkukan sprint ke jantung pertahanan Persela. Dua pemain belakang Persela, Adelmund dan Haq pun terkecoh dengan kocekan pemain mungil tersebut di depan gawang Huda.

Usai melewati dua palang pintu tersebut, Sunarto mengakhirinya dengan sebuah tendangan terukur yang menyasar sisi kiri gawang Huda. Belum berhenti disitu, keunggulan Arema mampu digandakan oleh striker mereka, Cristian Gonzales pada menit ke 83. Skor 2-0 yang sekaligus menutup laga tersebut.

Milomir pun menyebut bahwa timnya memang sempat kesulitan menembus pertahanan anak asuh Sutan Haraharah tersebut, terutama di babak pertama.

"Seperti dugaan kami bahwa kami akan menghadapi laga yang berat hari ini. Kami memang menang, namun kami akui bahwa laga hari ini tak mudah," ujar Milomir seusai pertandingan.

"Pertahanan Persela di babak pertama sangat rapi dan kami begitu sulit untuk menembusnya. Ini yang menjadi pokok pembenahan kami saat turun minum," lanjut Milomir.

"Persela mampu menahan kami di babak pertama dan kami begitu kesulitan untuk menciptakan peluang. Beruntung di babak kedua anak-anak bermain lebih bagus dan berhasil mencetak dua gol. Terimakasih untuk kerja keras pemain," tutup Milomir.

Berkat hasil ini, Arema berhasil menggeser Madura United dari puncak klasemen. Dengan tambahan tiga poin, Arema telah mengumpulkan 23 poin hingga pekan ke-10. Mereka unggul dua poin atas Madura United di tempat kedua. (Bobby Constantine Koloway /Surya)

Sumber: Surya
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
22
13
5
4
31
11
13
44
2
Persib
20
13
3
4
35
25
8
42
3
PSM Makasar
21
11
8
2
38
8
21
41
4
Madura United
22
11
4
7
27
14
6
37
5
Borneo
21
10
6
5
38
18
15
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas