Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gebrakan Borussia Dortmund di Lini Depan

Yang terbaru datang ke Signal Iduna Park adalah Andre Schuerrle. Dortmund menebusnya dengan mahar 18 juta euro atau setara Rp 259 miliar

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Gebrakan Borussia Dortmund di Lini Depan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (24/7/2016) halaman 6 

TRIBUNNEWS.COM - Menyongsong musim 2016-2017, Borussia Dortmund membuat gebrakan hebat untuk menambah kekuatan, terutama di lini depan.

Hanya dalam tempo sehari, Die Borussen mendapatkan tanda tangan dua penyerang internasional Jerman.

Yang terbaru datang ke Signal Iduna Park adalah Andre Schuerrle. Dortmund menebus pemain juara Piala Dunia 2014 ini dari rival mereka di kompetisi Bundesliga Jerman Wolfsburg dengan mahar 18 juta euro atau setara Rp 259 miliar untuk masa kontrak hingga 30 Juni 2021.

Bersama Dortmund Schuerrle optimistis bisa meraih banyak gelar juara.

"Borussia Dortmund adalah salah satu klub top di Eropa dengan skuad yang kuat dan sangat menarik," kata Schuerrle.

Pemain berusia 25 tahun ini menambahkan, "Saya tahu dari pengalaman pribadi bagaimana kekuatan Dortmund bisa datang dari dukungan fanatik suporter mereka dan saya tidak sabar untuk merasakan itu."

"Di tahun-tahun mendatang saya ingin merayakan kesuksesan bersama Borussia Dortmund dan saya berharap segera berlatih bersama mereka, sekaligus meyakinkan orang bahwa perekrutan saya adalah tindakan tepat," tegas Schuerrle.

BERITA TERKAIT

Dortmund merupakan klub kelima dalam daftar riwayat kerja Schuerrle.

Setelah menghabiskan masa remajanya di Mainz 05 dan Bayer Leverkusen, lelaki kelahiran Ludwigshafen ini pindah ke klub Liga Inggris Chelsea pada musim panas 2013, sebelum kembali ke Jerman bersama Wolfsburg pada Februari 2015.

Pemilik 55 penampilan internasional untuk Timnas Jerman ini mencetak 48 gol dalam 174 pertandingan di kompetisi Bundesliga Jerman.

Dia mencetak sembilan gol di kompetisi top Jerman musim lalu, ketika Wolfsburg finis di peringkat kedelapan Bundesliga, 10 poin di bawah zona Liga Champions.

Kamis (21/7/2016), Dortmund sudah merekrut kembali Mario Goetze dengan transfer 35 juta euro (Rp 504 miliar).

Pencetak gol tunggal kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014 ini didapat dari juara bertahan Bundesliga, Bayern Muenchen.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Minggu (24/7/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas