Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Imam Nahrawi Minta PSSI Bersikap Tegas

Hal ini terkait keputusan yang dibuat oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang hanya mengizinkan timnas boleh merekrut dua pemain dari masing-masing.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Menpora Imam Nahrawi Minta PSSI Bersikap Tegas
Super Ball/Feri Setiawan
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Imam Nahrawi usai memimpin pertemuan dengan pihak Manajemen Persija Jakarta, PT Gelora Trisula Semesta selaku operator Indonesia Soccer Championship 2016 dan Polda Metro Jaya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016) Pertemuan itu membahas terkait kerusuhan yang terjadi antara oknum The Jakmania dengan aparat kepolisian saat laga Persija melawan Sriwijaya FC, Jumat (24/6/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ingin agar PSSI dapat bersikap tegas dalam pemanggilan pemain untuk tim nasional (timnas) Indonesia.

Hal ini terkait keputusan yang dibuat oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang hanya mengizinkan timnas boleh merekrut dua pemain dari masing-masing klub.

Keputusan tersebut dibuat usai dilakukannya pertemuan dengan 18 klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC).

"PSSI selaku operator sepak bola di Indonesia seharusnya bersikap tegas karena PT GTS tak bisa bertindak seolah-olah penguasa sepakbola negeri ini," terang Imam.

Menpora berharap timnas diberikan kebebasan menunjuk pemain yang layak menduduki skuat Merah Putih.

"Beri kebebasan kepada pelatih untuk memilih pemain yang terbaik tanpa adanya pembatasan. Apalagi ini untuk kepentingan negara," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas