Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dimas Drajad Tampil Lebih Bebas di Seleksi Timnas U-19

Muhtar Hendra Hasibuan, mengatakan, penampilan penuh percaya diri yang diperlihatkan Dimas dan Awan karena mereka sudah berpengalaman

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Dimas Drajad Tampil Lebih Bebas di Seleksi Timnas U-19
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain timnas U-19 di Lapangan National Youth Training Centre PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (25/7/2016). Sebanyak 40 peserta mengikuti seleksi pemain timnas U-19 sebagai persiapan jelang perhelatan Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, pada 11-24 September mendatang. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain Tim Nasional Indonesia U-19 di era Pelatih Indra Sjafri terlihat lebih luwes ketika menjalani seleksi perdana Tim Nasional Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2016, di Lapangan National Youth Training Center PSSI, Depok, Senin (25/7/2016) pagi.

Mantan pemain Indonesia U-19 yang kembali dipanggil untuk memperkuat Garuda Jaya adalah striker Dimas Drajad dari PS TNI dan penjaga gawang Awan Setho Raharjo dari Persip Pekalongan.

Mereka bermain lepas dalam sesi game kedua yang dipimpin Pelatih Eduard Tjong. Dimas dan Awan di tempatkan di dalam satu tim dan bermain selama 30 menit.




Di game itu, Dimas mencetak gol melalui tendangan lambung. Namun, Dimas menepi sebelum pertandingan selesai akibat bertabrakan dengan pemain belakang lawan.

Penampilan ciamik juga diperlihatkan Awan. Geraknya yang lincah mampu mengamankan gawangnya dari gempuran lawan.

"Tidak ada bedanya dengan tim nasional sebelumnya. Saya akan memberikan permainan terbaik demi tim ini," ujar Dimas.

Dimas sudah tiga kali dipanggil untuk menjalani seleksi untuk Indonesia U-19. Seleksi pertama saat tim itu dilatih Indra, lalu ketika tim itu diasuh oleh Fakhri Husaini dan kini ketika dibina Eduard.

BERITA TERKAIT

Pelatih fisik Indonesia U-19, Muhtar Hendra Hasibuan, mengatakan, penampilan penuh percaya diri yang diperlihatkan Dimas dan Awan karena mereka sudah berpengalaman.

"Secara psikologis mereka lebih percaya diri dibanding pendatang baru," kata Muhtar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas