Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bonek dari Malaysia Ikut Demonstrasi di Kemenpora

Unjuk rasa juga akan dilakukan di tempat lain, seperti Kantor PSSI, Istana Negara dan Hotel Mercure Ancol, tempat berlangsungnya KLB PSSI 2016.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Bonek dari Malaysia Ikut Demonstrasi di Kemenpora
twitter
Bonek dari Negeri Jiran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 591 orang suporter Persebaya, Arek Bonek 1927, pagi ini dijadwalkan tiba Jakarta dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Suporter pendukung klub Persebaya Surabaya itu akan berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa (2/8/2016).

Bonek akan menuntut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengakui keberadaan Persebaya atau yang sebelumnya sempat memakai nama Persebaya 1927.

Unjuk rasa juga akan dilakukan di tempat lain, seperti Kantor PSSI, Istana Negara dan Hotel Mercure Ancol, tempat berlangsungnya KLB PSSI 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan 106 orang datang menggunakan Kereta Api Gaya Baru Malam dan 20 orang datang menggunakan Kereta Gumarang tiba di Stasiun Senen pada pukul 02.00 WIB.

Setelah kedatangan suporter itu, dia melanjutkan, lalu menyusul 465 orang menggunakan Kereta Api Kertajaya tiba di Stasiun Senen pada pukul 08.00 WIB.

BERITA TERKAIT

"Massa supporter akan bergabung di Stasiun Koja Jakarta Utara," kata Awi, kepada wartawan, Selasa (2/8/2016).

Persebaya 1927 di bawah naungan PT Persebaya Indonesia memenangkan gugatan yang diajukan oleh PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang menaungi Bhayangkara Surabaya United terkait nama dan logo Persebaya Surabaya.

Dengan demikian, Persebaya 1927 tetap berhak memakai nama dan logo Persebaya Surabaya meskipun hingga saat ini keberadaan mereka masih belum diakui oleh PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas