Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Djarot Minta Bonek Tidak Ganggu Ketertiban Umum

Djarot Saiful Hidayat meminta pendukung persebaya, Surabaya, yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta tidak mengganggu ketertiban umum.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Djarot Minta Bonek Tidak Ganggu Ketertiban Umum
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berikan keterangan kepada para awak media terkait berbagai isu-isu terkini mengenai perkembangan pembangunan kota, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta pendukung tim sepak bola, Persebaya, Surabaya, yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta tidak mengganggu ketertiban umum.

Mengenakan seragam dinas wakil gubernur, Djarot menjelaskan, sebagai tamu para pendukung yang biasa disebut "Bonek" (Bondo Nekat) itu harus bersikap baik, tidak membuat kegaduhan, apalagi kerusuhan.

Menurut Djarot, penyampaian aspirasi merupakan hal yang biasa dalam demokrasi. Namun, tetap harus mengikuti aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan kepada para awak media, usai mengukuhkan petugas haji 2016, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

"Untuk para bonek ya, saya ini kan juga lama di surabaya. Dia kan tamu disini jadi tolonglah untuk dijaga keamanan ketertiban jangan mengganggu," kata Djarot.

"Mereka itu tamu ya jadilah tamu yang baik kalau mereka tamu yang baik kami akan terkenal dengan baik tapi, kalau mereka mengganggu merusak dan sebagainya kita akan ambil tindakan tegas," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, para Bonek akan mendatangi Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa, terkait statusnya yang tak diakui PSSI sebagai tim sepak bola yang layak.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas