Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Soal Demo Bonek, Djarot: Jangan Ganggu Ketertiban Umum

Menurut Djarot, penyampaian aspirasi merupakan hal yang biasa dalam demokrasi. Namun, tetap harus mengikuti aturan yang berlaku.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Soal Demo Bonek, Djarot: Jangan Ganggu Ketertiban Umum
twitter
Bonek dari Negeri Jiran 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengimbau para pendukung tim sepak bola, Persebaya, Surabaya, yang akan mendatangi Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa, untuk tidak mengganggu ketertiban umum.

Mengenakan seragam dinas wakil gubernur, Djarot menjelaskan, sebagai tamu para pendukung yang biasa disebut "Bonek" (Bondo Nekat) itu harus bersikap baik, tidak membuat kegaduhan, apalagi kerusuhan.

Menurut Djarot, penyampaian aspirasi merupakan hal yang biasa dalam demokrasi. Namun, tetap harus mengikuti aturan yang berlaku.

Hal tersebut disamopaikan kepada para awak media, usai mengukuhkan petugas haji 2016, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

"Untuk para bonek ya, saya ini kan juga lama di surabaya. Diakan tamu disini jadi tolonglah untuk dijaga keamanan ketertiban jangan mengganggu," kata Djarot.

"Mereka itu tamu ya jadilah tamu yang baik kakau mereka tamu yang baik kami akan terkenal dengan baik tapi, kalau mereka mengganggu merusak dan sebagainya kita akan ambil tindakan tegas," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sebagaimana diketahui, para Bonek akan mendatangi Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa, terkait statusnya yang tak diakui PSSI sebagai tim sepak bola yang layak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas