Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

The Jakmania Beri Bonek Nasi Bungkus

Bonek yang berada di Ancol adalah Bonek dari Batam sebanyak delapan orang dan Bonek dari Surabaya yang berjumlah 7 orang.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in The Jakmania Beri Bonek Nasi Bungkus
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ratusan Suporter Persebaya Surabaya Bonek berjalan keluar stasiun saat tiba di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (2/8/2016). Kedatangan ratusan Bonek ke Ibukota tersebut untuk bergabung bersama bonek lainnya dalam menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kemenpora, Kantor PSSI serta Kongres Luar Biasa PSSI menuntut diakuinya Persebaya 1927 dan dikutsertakannya dalam kancah kompetisi Persepakbolaan Nasional. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, sudah berada di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, jelang bergulirnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Rabu (3/8/2016) di Hotel Marcure, Ancol.

Namun baru terlihat sekitar 15 Bonek saja yang sudah masuk ke dalam Ancol, sisanya masih berada di Stadion Tugu, Jakarta Utara, tempat berkumpulnya suporter tersebut.

Bonek yang berada di Ancol adalah Bonek dari Batam sebanyak delapan orang dan Bonek dari Surabaya yang berjumlah 7 orang.

Salah satu dari Bonek, Blinjo, mengatakan bahwa tadi pagi ada suporter Persija, The Jakmania, yang menyambai mereka untuk memberikan makanan.

Blinjo mengaku bahwa sebelumnya ia dan teman-temannya tidak menghubungi salah satu The Jakmania untuk membawakan makanan.

"Ada tiga The Jakmania dari Kemayoran yang datang bawa nasi bungkus untuk sarapan kita, sambil makan kita berbicara singkat," kata Blinjo.

BERITA TERKAIT

Bonek datang ke Jakarta untuk memperjuangkan status klubnya yang tidak diakui oleh PSSI.

Padahal beberapa waktu hasil dari persidangan niaga yang dilakukan di Pengadilan Surabaya, memutuskan PT Persebaya Indonesia memenangkan gugatan soal label atas Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang notabenya Surabaya United atau kini Bhayangkara Surabaya United.

Namun, pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI nanti pada tanggal 3 Agustus 2016 di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, PSSI malah mengundang Bhayangkara Surabaya United.

Perjuangan Bonek pun menjadi sorotan dari beberapa suporter lainnya yang terus memberikan dukungan kepada suporter dari Persebaya tersebut.

"Kami datang ke sini untuk damai dan tidak mau berbuat rusuh karena kami menghargai tuan rumah The Jakmania dan NJ Mania (suporter Persitara Jakarta Utara)," ucapnya. (*)

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas