Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Soccer Championship

Ini Alasan Pelatih PSM Menarik Keluar Maldini Pali

Rene Alberts menjelaskan alasannya menarik Maldini Pali

Ini Alasan Pelatih PSM Menarik Keluar Maldini Pali
Kompas.com
Maldini Pali 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menjelaskan alasannya menarik Maldini Pali saat tim asuhannya menghadapi Persegres Gresik United pada ajang Indonesia Soccer Championship di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/8/2016).

Pelatih Robert Rene Alberts, usai pertandingan mengaku harus menarik kembali mantan timnas U-19 itu karena kebutuhan dan strategi tim.

"Ada kesenjangan antar pemain, jadi Maldini kita tarik keluar. Apalagi kita lihat selama bermain, pergerakannya kurang maksimal dan kita putusakan untuk menggantinya dengan Basri Lohy," ujar Alberts yang dilansir Antara.

Pemain asal Mamuju Sulawesi Barat itu, kata Alberts, juga dinilai tidak memberikan kontribusi yang besarketika dimasukkan khususnya dalam menekan lawan di sisi sayap.

"Prioritas utama kita kan kerjasama tim, jadi kalau ada pemain yang tidak berpengaruh dalam lapangan kita tarik keluar saja," katanya.

Sementara Gelandang PSM, Rizky Pellu menambahkan target tim dalam pertandingan itu memang ingin meraih kemenangan.

Untuk itu, menurut dia, dirinya sangat senang lantaran bisa memetik poin penuh dikandang sendiri.

"Kami tentunya bersyukur dnegan kemenangan ini. Awalnya kan saya bilang ingin menang saat main dikandang dan hal itu terpenuhi. Kami juga layak menang dalam pertandingan malam ini. Karena selama pertandingan 2x 45 menit bermain maksimal," ujarnya.

PSM Makassar sukses merebut poin penuh usai mengalahkan tamunya Gresik United dengan skor 3-2 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) tersebut.

Tiga gol kemenangan tim "Juku Eja" yang sedikit mengangkat posisinya di klasemen sementara itu masing-masing dipersembahkan Rasyid melalui tendangan pinalti dimenit ke-2, Ridwan Tawainella (menit 15) dan Ferdinand Sianga ketika pertandingan memasuki menit ke 4 babak pertama.

Sementara dua gol balasan tim asal Jawa Timur itu seluruhnya dicetak kapten Gresik United yakni Agus Indra melalui titik pinalti menit ke-32 dan tendangan bebas di menit ke-77.

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas