Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Indonesia Soccer Championship

Persib Belum Mau Cuci Gudang Pemainnya

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar enggan berkomentar soal "cuci gudang".

Persib Belum Mau Cuci Gudang Pemainnya
GTS
Penyerang Persiba Bandung, Tantan menggiring bola ke dalam pertahanan Persela pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (29/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar enggan berkomentar soal "cuci gudang" pemain yang kurang berkontribusi terhadap tim. Memasuki tiga partai terakhir di putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Ini terlalu dini. Tunggu saja, kalau bicara begitu nanti jadi polemik untuk semua pemain. Kan putaran pertama belum berakhir, itu hasil evaluasi dari pelatih kita akan melihat sendiri," ujar Umuh di salah satu tempat makan di Bandung, belum lama ini.

Saat ini Persib dihuni oleh 28 pemain. Tiga diantaranya pemain muda, mereka adalah Gian Zola, Febri Hariyadi dan Jujun Saepulloh yang minim jam terbang bersama tim.

Persib pun memiliki pemain yang belum mendapatkan jam terbang semenit pun hingga pekan ke-14 ISC.

Mereka adalah Rudiyana, Yandi Sofyan dan M Ridwan. Kendati begitu, Pelatih Djadjang Nurdjaman sedikit demi sedikit melakukan rotasi pemain dengan memasukkan pemainnya yang jarang tampil.

Terbukti dari masuknya nama Jajang Sukmara dan M Natshir pada beberapa partai terakhir yang dilalui Persib. Agung Pribadi pun mulai mendapatkan tempat saat tim melakukan laga tandang ke markas Perseru Serui.

Pemain-pemain top pun mulai mendapatkan "jatah" duduk di bench cadangan, seperti seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto, Kim Kurniawan dan terakhir Juan Carlos Belencoso yang memang mendapatkan ultimatum dari sang manajer.

"Kalau menurut pelatih begini, kalau menurut pelatih begitu, kan lain. Manajemen dan pelatih harus satu jalan. Kita memberikan kesempatan kemarin kepada pemain," katanya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas