Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fokus Pemulihan, Samsul Arif Batal Bela Timnas

Penyerang Persib, Samsul Arif, batal membela timnas Indonesia setelah mengalami cedera kala menjamu Barito Putera.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Fokus Pemulihan, Samsul Arif Batal Bela Timnas
superball.id
Sepatu debut Samsul Arif terjual Rp 1 juta dalam lelang barang pemain Persib Bandung untuk membantu Ridho Maulidin Sukarna, korban tabrak lari. Seorang bobotoh dengan akun @abadi_bentang menjadi pembeli sepatu penyerang Persib yang dilelang melalui akun Instagram @forumpewartapersib itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Penyerang Persib, Samsul Arif, batal membela timnas Indonesia setelah mengalami cedera kala menjamu Barito Putera, Sabtu (13/8/2016) pada pekan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Samsul harus rela melepaskan kesempatannya kembali berbaju timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2016. Samsul harus menjalani pemulihan dari cedera tersebut.

"Kemarin saya disuruh datang ke sana, tapi saya minta izin dulu tidak datang. (Saya) Fokus dulu buat penyembuhan," ujar Samsul di Mes Persib, Kota Bandung, Senin (15/8/2016).

Samsul pun berharap ada kelonggaran dari pihak Badan Timnas Nasional, untuk dipanggil kembali jika cedera yang membekapnya telah kembali pulih.

"Ya, kemarin asisten pelatih mungkin dipantau dulu. Kalau sudah sembuh, saya harap ada kesempatan seperti itu," ucapnya.

Sedianya Samsul menjadi salah satu dari enam penggawa Persib yang terpanggil untuk mengikuti seleksi timnas.

BERITA TERKAIT

Kelima pemain lainnya adalah Kim Kurniawan, Zulham Zamrun, Yanto Basna, I Made Wirawan dan Rachmad Hidayat.

Awalnya, Samsul dijadwalkan mengikuti seleksi gelombang kedua di Stadion Pakansari, Cibinong pada 15 hingga 18 Agustus 2016 mendatang.

Namun karena cedera membuat pelatih timnas, Alfred Riedl harus mencari solusi dengan memanggil pemain pengganti, M Rahmat yang memperkuat PSM Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas