Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Panggung Perseteruan Walter Mazzarri dan Antonio Conte

Keduanya bermusuhan sejak 2012. Di liga Inggris bersama klub baru mereka, mereka akan bentrok untuk kali pertama di Vicarage Road, kandang Watford

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Panggung Perseteruan Walter Mazzarri dan Antonio Conte
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (20/8/2016) halaman 5 

TRIBUNNEWS.COM - Laga Watford kontra Chelsea menjadi panggung kedua perseteruan dua pelatih Italia, Walter Mazzarri dan Antonio Conte. Keduanya bermusuhan sejak 2012.

Antonio Conte dan Walter Mazzarri sama-sama menyandang pelatih baru di Liga Inggris. Conte menangani Chelsea, sedangkan Mazzarri membesut Watford. Keduanya akan bentrok untuk kali pertama di Vicarage Road, kandang Watford.

Ini menjadi panggung kedua persaingan Conte dan Mazzarri yang pernah terjadi di Liga Italia ketika Conte membesut Juventus dan Mazzarri menangani Juventus. Dalam biografinya, Mazzarri pernah menyebut Conte sebagai pelatih yang sangat adaptif.

Conte meraih Scudetto pertama bersama Nyonya Tua musim 2011/2012, dengan dibayangi AC Milan yang hanya terpaut empat poin (84 banding 80).

Pada musim 2012/2013, Mazzarri melambungkan Napoli, sehingga mampu menjadi penantang Juventus dalam perebutan Scudetto.

Kala itu Napoli memiliki top scorer Edinson Cavani yang dibantu oleh Ezequiel Lavezzi, dan Marek Hamsik.

Tapi, Nyonya Tua masih mampu menjuarai Liga Italia untuk kali kedua di bawah Conte, dengan perbandingan nilai terakhir 87 banding 78.

BERITA TERKAIT

Menurut Mazzarri, kekuatan Conte terletak pada perubahan formasi Juventus dari 4-2-4 menjadi 3-5-2 yang sekarang menjadi ciri khas Nyonya Tua. Conte pun mengakui Juventus berubah gara-gara ancaman Napoli yang bermain menawan musim itu.

Tapi, Conte seperti memendam amarah terhadap Mazzarri.

"Tidak. Saya tak pernah bicara dengan dia. Jabat tangan pun tidak. Lebih baik tidak bersalaman," tegas Conte setelah Napoli menahan imbang Juve dengan skor 1-1 pada Maret 2013.

Kini, keduanya bertemu kembali. Conte berlabuh di Stamford Bridge setelah menukangi Timnas Italia hingga Euro 2016.

Mazzarri menangani Watford setelah menganggur hampir dua tahun. Ia terakhir kali menukangi Inter Milan hingga November 2014.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Sabtu (20/8/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas