Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Indonesia Soccer Championship

Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Bandung Tidak Remehkan PS TNI

Persib yang kala itu tampil dengan minim persiapan tak mampu membalas dua gol yang dibuat Wawan Febrianto dan Guntur Triaji.

Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Bandung Tidak Remehkan PS TNI
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengingatkan agar para penggawanya tak menganggap enteng PS TNI yang hingga pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 masih menjadi penghuni papan bawah klasemen.

Apa yang dikatakan Umuh cukup beralasan, PS TNI mulai menemukan permainannya kembali setelah Suharto AD kembali menjadi juru taktik.

Di bawah Suharto, PS TNI pernah menghajar Persib yang kala itu ditangani Djadjang Nurdjaman dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman, 30 November 2015 lalu.

Persib yang kala itu tampil dengan minim persiapan tak mampu membalas dua gol yang dibuat Wawan Febrianto dan Guntur Triaji.

"Jangan sampai terulang dan jangan sampai dianggap entenglah oleh semuanya," ujar Umuh di Mes Persib, Kota Bandung, Jumat (19/8/2016) sore.

Sebenarnya, Persib mampu membalas kekalahan tersebut, kala itu Persib ditangani oleh Dejan Antonic pada perjumpaan kedua dalam fase grup Piala Bhayangkara, 24 Maret 2016 lalu.

Gol yang dijaringkan Atep dan Samsul Arif tak mampu di balas oleh PS TNI yang ketika itu dikomandoi pelatih asing, Judan Ali.

"Harus serius saja mereka jangan dianggap di bawah, mereka itu lebih berat dari sebelumnya. Mereka akan tetap serius jangan sampai kita kecolongan, sayang lah. Karena Persib juga sedang dalam kondisi yang kurang bagus," ujar Umuh.

Hingga pekan ke-15 Persib berada di posisi tujuh dengan 23 poin. Sementara PS TNI menunjukkan progres yang meningkat pada laga kandang mereka dengan menyapu bersih empat laga kandang. Dengan 16 poin, PS TNi bercokol di posisi 14 klasemen sementara.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas