Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Danny Blind Pilih Pemain Muda untuk Skuad Belanda

Blind memasukkan Vincent Janssen, striker berusia 21 tahun yang musim panas ini bermain untuk Tottenham Hotspur

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Danny Blind Pilih Pemain Muda untuk Skuad Belanda
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (1/9/2016) halaman 2 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Belanda Danny Blind tak lagi memasukkan dua pemain veteran, striker Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie dalam skuad Oranye yang dipersiapkan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018.

Belanda yang gagal lolos kualifikasi pada Euro 2016, bertekad membangun tim baru dengan melibatkan sebanyak mungkin pemain muda.

Sebanyak 24 pemain yang dimasukkan dalam skuad Flying Dutchmen itu, Blind memasukkan Vincent Janssen, striker berusia 21 tahun yang musim panas ini bermain untuk Tottenham Hotspur.

Juga gelandang PSV Eindhoven Jorrit Hendrix. Para pemain muda ini akan menjalani dua laga sekaligus dalam satu pekan ke depan.

Jumat (2/9/2016), mereka akan menjamu Yunani dalam laga persahabatan di Stadion Philips, Eindhoven.

Rabu (7/9), pasukan Oranye akan menjalani laga pertama pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Belanda yang berada di Grup A bersama dengan Prancis, Belarusia, Luksemburg, dan Bulgaria, akan menghadapi Swedia di Solna.

Namun, khusus untuk dua laga itu, Blind yang menggantikan Guus Hiddink tahun 2015, tak melibatkan pemain gelandang Manchester United (MU) Memphis Depay.

BERITA TERKAIT

Pemain berusia 22 tahun itu diberi kesempatan untuk memfokuskan diri pada performanya di MU.

"Sangat penting untuknya fokus sepenuhnya agar bisa masuk ke tim inti MU. Dari sana dia baru bisa bermain lebih banyak dan mendapat pengalaman yang cukup untuk perkembangannya di masa depan," ujar Blind, seperti dikutip De Telegraaf.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga terpaksa mengeluarkan bek Ajax Kenny Tete dari skuad untuk dua laga itu lantaran mengalami cedera betis saat berlatih bersama timnas. Blind kemudian memanggil pemain Watford, Daryl Janmaat.

Melihat hasil dua laga persahabatan pada Juni lalu, ada secercah harapan untuk menemukan kembali kebangkitan total football Belanda.

Mereka menang 2-1 atas Polandia dan 2-0 atas Austria, dua tim yang tampil di putaran final Euro 2016.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Kamis (1/9/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas