Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Madura United Tuntut Hamka Hamzah Minta Maaf

Namun dalam pertandingan itu pihak Madura United sedikit memprotes tentang hand ball dari bek Arema Hamka Hamzah di dalam kotak penalti

zoom-in Madura United Tuntut Hamka Hamzah Minta Maaf
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Hamka Hamzah, bek Arema Cronus bersitegang dengan William Silvia C Pachecho, bek Persija Jakarta dalam Indonesia Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016). Pada akhir babak pertama Arema Cronus unggul atasPersija Jakarta dengan skor 1-0. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Arema Cronus berhasil meraih kemenangan 2-1 melawan pemuncak klasemen Indonesia Soccer Championship A 2016, Madura United, pada pekan ke-18 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jumat (2/9/2016).

Namun dalam pertandingan itu pihak Madura United sedikit memprotes tentang hand ball dari bek Arema Hamka Hamzah di dalam kotak penalti pertahanan Singo Edan.

Menurut pandangan pelatih Madura United, tindakan yang dilakukan oleh Hamka itu sengaja.

Sebab kapten Arema itu memblok bola dengan tangannya sambil menjatuhkan diri untuk menghalau bola dari tendangan Bayu Gatra pada menit ke-26.

Pihak manajemen Laskar Sappe Kerrab pun memberikan kode kepada Hamka lewat twitter resminya yang menyebutkan mantan pemain Persija Jakarta itu harus meminta maaf kepada Madura United walau pun tidak akan mengubah hasil pertandingan.

Setidaknya menurut pandangan Madura United, permintaan maaf yang akan disampaikan oleh Hamka sudah menjadikan dirinya seorang kesatria.

BERITA REKOMENDASI

Hamka pun akhirnya memenuhi permintaan dari Madura United untuk menyampaikan jiwa profeionalnya sebagai pesepakbola.

Dalam akun twitternya, pemain bernomor punggung 23 itu meminta maaf kepada pihak Madura United.

Pemain asal Makassar itu menyebutkan sudah memberikan keterangan kepada wasit bahwa bola tersebut mengenai tangannya.

Namun, wasit Nusur Fadilah tidak merespon pernyataan Hamka.

"Saya meminta maaf dengan kejadian bola mengenai tangan saya, saya tidak sengaja karena saya meluncur dengan deras dan ingin membuang bola dengan kepala tetapi bola malah mengenai tangan saya," kata Hamka.

"Saya juga sudah berbicara saat itu kepada wasit dan juga pemain Madura United kalau bola tangan mengenai tangan saya dan seharusnya Madura United menadapakan penalti," lanjut Hamka.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas