Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Indonesia Soccer Championship

Manajemen Sriwijaya FC Tak Terima Tudingan Umuh Muchtar Soal Ada Main dengan Wasit

Pernyataan manajer Maung Bandung Umuh Muchtar yang menyebut adanya kesepakatan antara wasit yang memimpin pertandingan yaitu Fariq Hitaba

Manajemen Sriwijaya FC Tak Terima Tudingan Umuh Muchtar Soal Ada Main dengan Wasit
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Laga antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung, Sabtu (10/9/2016) lalu yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk tuan rumah masih berbuntut panjang.

Pernyataan manajer Maung Bandung Umuh Muchtar yang menyebut adanya kesepakatan antara wasit yang memimpin pertandingan yaitu Fariq Hitaba dengan SFC memantik amarah keras dari manajemen laskar wong kito.

“Tidak sepatutnya tokoh sepakbola sekelas Umuh Muchtar melontarkan pernyataan seperti itu dan kami sangat menyayangkannya. Seharusnya beliau melihat kembali rekaman pertandingan dan protes sesuai jalurnya ke Komdis TSC,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Selain itu, tudingan adanya kesepakatan antara SFC dengan wasit juga diakuinya sebagai fitnah dan harus dibuktikan oleh Umuh Muchtar.

“Semua yang menonton pertandingan kemarin rasanya melihat bagaimana SFC meraih kemenangan dengan cara ksatria, melalui perjuangan keras dan semua golnya pun bersih. Selain itu kami pun memprotes keras beberapa keputusan wasit yang merugikan SFC seperti saat Sergio Van Dijk tidak diusir keluar usai melanggar Rizky Dwi Ramadhana, padahal saat itu Sergio sudah menerima KK pertama,” tambahnya.

Pihaknya pun merasa heran dengan inkonsistensi Umuh yang sebelumnya saat di Palembang mengakui kemenangan SFC, namun saat tiba di Bandung justru berkata sebaliknya.

Achmad Haris, sekretaris tim SFC juga melontarkan kritik keras untuk Umuh Muchtar terkait pernyataannya ini.

“Saat di lapangan, dia bertemu saya dan berkata bahwa kedua tim dirugikan oleh wasit. Mari kita hormati fair play dan jangan mencari kesalahan, apalagi sampai menuding SFC membuat kesepakatan dengan wasit, mengapa tidak disampaikannya saat di Palembang atau ketika jumpa pers usai pertandingan kemarin, harusnya gentleman,” keluhnya.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas