Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsene Wenger Beri Pujian ke Lucas Perez

Usai pertandingan, Arsene Wenger memberikan pujian pada Perez, terutama gol kedua yang dicetak mantan pemain Rayo Vallecano tersebut.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Arsene Wenger Beri Pujian ke Lucas Perez
zimbio.com
Lucas Perez 

TRIBUNNEWS.COM - Tak sia-sia Arsenal menggelontorkan dana 20 juta euro atau sekitar Rp  293 miliar kala merekrut Lucas Perez dari Deportivo La Coruna pada bulan  Agustus lalu. Pemain asal Spanyol ini membuktikan tajinya kala  menyumbang dua gol saat Arsenal membabat Nottingham Forest dengan skor  0-4 di pada babak ketiga EFL Cup, Rabu (21/9) dini hari WIB.

Sebagai pemain yang biasa beroperasi di lini depan, Perez memang bisa  dimainkan di beberapa posisi. Mulai dari sayap kanan, sayap kiri,  penyerang lubang, gelandang serang, hingga striker utama. Dalam  pertandingan melawan Nottingham, Perez dipasang sebagai striker utama,  dan didukung oleh Alex Chamberlain, Reine-Adelaide, dan Akpom yang  bermain di belakangnya.

Perez membuka keran golnya bersama Arsenal musim ini lewat sepakan penalti pada menit 60, setelah sebelumnya Granit Xhaka mencatatkan namanya lebih dulu di papan skor pada menit 23. Setelah Arsenal unggul 0-2, Perez kembali mencetak gol pada menit 71 memanfaatkan assist Kieran Gibbs. Alex Chamberlain kemudian menutup pesta Arsenal saat melesakkan gol pada masa injury time, tepatnya menit 90+3.

Usai pertandingan, Arsene Wenger memberikan pujian pada Perez, terutama gol kedua yang dicetak mantan pemain Rayo Vallecano tersebut. "Gol kedua (Lucas) memiliki kualitas teknik, gairah, tekad, dan semangat perjuangan. Saya menyukai gol kedua karena alasan itu. Saya juga menyukai gol Oxlade-Chamberlain. Saya sangat senang untuknya," ujar juru taktik The Gunners ini seperti dilansir laman resmi Arsenal.

Meski begitu, Wenger menyoroti masih adanya kelemahan dalam diri Perez yakni terlalu banyak mengandalkan kaki kiri saat bertanding. "Dia bermain bagus. Dia cepat, bersemangat. Lucas menggunakan kaki kirinya dengan baik, terlalu mengandalkan kaki kiri menurutku. Dia tak cukup banyak menggunakan kaki kanannya. Secara keseluruhan, dia pemain berkaki kidal," kata Wenger.

Adapun mengenai jalannya pertandingan, Wenger menilai timnya memainkan pertandingan dengan kecepatan tinggi. Menurutnya kemenangan ini pantas didapatkan anak asuhnya mengingat performa yang mereka tampilkan malam itu. "Kami memainkan pertandingan sangat cepat secara teknis dan selalu ingin maju ke depan serta berusaha mencetak gol. Kami bermain bagus dari belakang. Secara keseluruhan, performa ini pantas mendapat kredit luar biasa. Saya ingin mengucapkan selamat pada para pemain malam ini. Ini fantastis," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas