Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tundukan Papua, Jabar ke Final Sepakbola PON

Tuan rumah Jawa Barat menunjukan keperkasaannya, setelah menundukan Papua Barat 3-1 pada babak semifinal PON XIX 2016.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Tundukan Papua, Jabar ke Final Sepakbola PON
SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP
Laga tim PON DKI Jakarta Kontra Bali 

TRIBUNNEWS.COM - Tuan rumah Jawa Barat menunjukan keperkasaannya, setelah menundukan Papua Barat 3-1 pada babak semifinal PON XIX 2016. Hasil ini memastikan Jabar lolos ke babak final.

Dilansir oleh Antara, Jabar bermain menekan di hadapan 18 ribu pendukungnya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Penyerang Papua, Fredi Jefferson Isir menyumbang skor perdana Papua pada menit ke-38 setelah lolos dari kawalan dua pemain belakang Jabar dan menciptakan gol hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Namun, hanya satu menit berselang, Jabar langsung membalasnya.

Erwin Ramdhani berhasil membalas kebobolan gol dengan memanfaatkan peluang emas lewat umpan lambung pemain tengah dengan menggiring bola tanpa kawalan ke gawang Papua.

Erwin memberikan gol balasan lewat sepakan keras sudut hingga membuahkan skor imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Seusai turun minum, tim asuhan Lukas Tumbuan tampil gemilang menggempur pertahanan Papua tanpa beban lewat umpan jarak dekat dari tengah lapangan.

BERITA TERKAIT

Febri Haryadi tampil percaya diri menggiring bola dan menggocek dua pemain belakang Papua hingga mengoyak jaring gawang Hendra Molle di menit ke-47.

Gol pemain tengah itu berhasil membawa Jabar unggul sementara atas Papua 2-1.

Jabar berhasil mempertegas kemenangannya melalui gol pemain nomor punggung 10 Gianzola Nasrulloh Nugraha di menit ke-61 yang memanfaatkan operan lambung Febri Haryadi dari sisi sayap. Skor berubah 3-1.

Wasit Iwan Sukoco mengangkat kartu merah di menit ke-63 untuk Muhamad Taher atas ulahnya menjegal bek Jabar di saat bola sudah dilepas.

Pengurangan satu pemain Papua dimanfaatkan Jabar untuk mengubah strategi bermain menjadi bertahan. Jabar berhasil mempertahankan skor kemenangan hingga babak akhir pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas