Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pengelola Indonesia Soccer Championship Undang Wasit, Asisten Wasit, dan Match Commissioner

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sudah melakukan pertemuan dengan para wasit dan match commissioner untuk mengevaluasi apa saja kinerja yang kurang

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pengelola Indonesia Soccer Championship Undang Wasit, Asisten Wasit, dan Match Commissioner
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Joko Driyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sudah melakukan pertemuan dengan para wasit dan match commissioner untuk mengevaluasi apa saja kinerja yang kurang dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship.

Operator kompetisi tersebut mengadakan pertemuan itu untuk memberikan suatu pemahaman terbaru terkait laws of the game dan juga regulasi anyar yang saat ini masih berlangsung.

Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, mengatakan tujuan sederhana dalam pertemuan ini agar tidak ingin mengalami suatu penurunan konsentrasi di ujung kompetisi.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi sebuah motivasi bagi para wasit yang akan memimpin pertandingan sisa di ISC.

"Kami juga ingin teman-teman wasit melihat kembali laws of the game dan match commissioner dan belajar lagi apa itu regulasi kompetisi dan seterusnya," ucap Joko saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Dalam pertemuan tersebut, GTS juga memberikan pemahaman tentang peraturan baru dalam pertandingan yang sudah dipromosikan oleh FIFA.

Beberapa pertandingan di Eropa pun sudah mulai memakai peraturan terbaru itu, salah satunya melakukan kick off sendiri.

BERITA TERKAIT

Meskipun memberikan pemahaman baru, GTS juga tidak ingin para wasit melupakan peraturan sebuah pertandingan yang sudah ada.

Kegiatan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi sebelumnya yang dihadiri oleh klub peserta beberapa waktu lalu.

"Acara ini menjadi follow-up dari kegiatan kemarin jadi kami memanfaatkan waktu masa jeda untuk mengundang wasit, asisten wasit, dan match commissioner," ucapnya.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas