Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ekuador Mewaspadai Gelandang Chile Berusia 33 Tahun

Menurutnya Valdivia mampu memberikan umpan mematikan yang berujung terjadinya gol.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Ekuador Mewaspadai Gelandang Chile Berusia 33 Tahun
dailymail.com
Pemain Cile, Jorge Valdivia (kiri) melewati hadangan pemain El Salvador, Alexander Larin (kanan) di laga persahabatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Usia Jorge Valdivia akan menginjak 33 tahun pada 19 Oktober mendatang. Walaupun sudah memasuki masa senjakala bagi seorang pesepak bola, kehadiran gelandang Al Wahda ini masih diwaspadai oleh barisan belakang tim lawan.

Setidaknya hal itu diakui oleh gelandang serang Ekuador, Michael Arroyo. Menurutnya Valdivia mampu memberikan umpan mematikan yang berujung terjadinya gol.

"Chile sangat kompetitif. Tak peduli di manapun kamu bermain. Mereka telah memenangkan dua Piala Copa America. Valdivia pemain yang dominan, yang mampu memberikanmu operan mematikan kapan pun," ujar Arroyo seperti dilansir latercera.com.




Ekuador kini sudah mulai berkonsentrasi penuh menatap pertandingan melawan Chile. Hal yang sama juga dilakukan oleh kubu lawan. Valdivia yang kembali dipanggil membela timnas Chile, mengaku sudah rindu membela negaranya di kompetisi internasional.

"Saya tenang dan bersiap untuk besok. Mengenal staf pelatih dan latar belakangnya, dan mulai memikirkan pertandingan. Tentu saja saya rindu (membela timnas). Mereka yang kenal baik denganku, tahu bahwa saya sangat bahagia di sini. Ini perjalanan panjang dan akan melelahkan. Sekarang saya akan beristirahat," kata Valdivia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas