Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nacho Monreal Dapat Berkah dari Cederanya Jordi Alba

Monreal sendiri terakhir kali membela timnas Spanyol pada November 2013. Sejak melakoni debut pada 12 Agustus 2009

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Nacho Monreal Dapat Berkah dari Cederanya Jordi Alba
AFP
Nacho Monreal 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Arsenal, Nacho Monreal bak mendapat "durian runtuh" setelah Jordi Alba mengalami cedera. Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, memutuskan untuk memanggil Monreal untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania, Senin (10/10) dinihari.

Alba terpaksa absen pada laga kontra Albania karena mengalami cedera. Ia mendapatkan cedera paha saat Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Italia di Turin, Jumat (7/10) dinihari. Pemain Barcelona itu hanya bertahan 22 menit di atas lapangan sebelum ditarik keluar.

Dari hasil tes medis yang dijalani Alba menunjukkan adanya cedera di paha kirinya. Cedera hamstring yang dialami Alba ini membuat dirinya harus absen antara 10 hingga 15 hari ke depan. Alba diprediksi baru bisa tampil saat Barcelona menghadapi Manchester City pada laga ketiga grup C Liga Champions musim 2016/17 di Camp Nou.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alba, Lopetegui pun memanggil Monreal. "Bek Arsenal, Ignacio Monreal telah dipilih Julen Lopetegui. Dia akan bergabung dengan skuat di Shkoder malam ini sebagai persiapan menghadapi laga antara Albania dan Spanyol," demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Monreal sendiri terakhir kali membela timnas Spanyol pada November 2013. Sejak melakoni debut pada 12 Agustus 2009, pemain bertahan berusia 30 tahun tersebut telah menjalani 16 pertandingan di berbagai ajang internasional.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas