Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lokasi Kongres Dipindah, PSSI Berpotensi Mendapat Sanksi FIFA

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia sebagai organisasi induk yang mengatur sepak bola di Indonesia terancam kembali mendapatkan sanksi FIFA.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Lokasi Kongres Dipindah, PSSI Berpotensi Mendapat Sanksi FIFA
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin (kiri). TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia sebagai organisasi induk yang mengatur sepak bola di Indonesia terancam kembali mendapatkan sanksi FIFA.

Hal tersebut menyusul campur tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait pemindahan lokasi kongres tahunan PSSI yang semula di Makassar dipindah ke Jakarta.

"(Sanksi, red) Itu bisa saja terjadi," ujar CEO PT Persaudaraan S‎epakbola Makassar, Munafri Arifuddin, kepada Tribun Timur di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/10/2016).

Penunjukan Makassar sebagai lokasi rapat tahunan PSSI berdasar hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada Kamis 11 Agustus 2016, tepat sepekan setelah Kongres Luar Biasa PSSI pada 3 Agustus 2016.

Menurut Munafri, FIFA akan menganggap PSSI mendapat intervensi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait pemindahan lokasi jelang kongres berlangsung pada 17 Oktober 2016.

"Lagipula kami juga mempertanyakan, kenapa tidak mau sekali ini kongres dilaksanakan di Makassar saja? Ada apa ini," Munafri melontarkan pertanyaan.

BERITA TERKAIT

Pemindahan lokasi kongres setelah Plt Ketua PSSI Hinca Panjaitan bersama Komite Pemilihan Agum Gumelar bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi pada Rabu (12/10/2016) sore.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas