Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Spanyol

Stadion Santiago Bernabeu Direnovasi Lagi

Ini akan menjadi perombakan yang terbaru dari markas tim Real Madrid. Mereka berharap pembangunan kembali akan selesai pada tahun 2020.

Stadion Santiago Bernabeu Direnovasi Lagi
SPORTS.RU
Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. 

TRIBUNNEWS.COM - Klub Real Madrid mengungkapkan rencana untuk merenovasi kembali Stadion Santiago Bernabeu. Mereka akan menambahkan atap yang bisa dibuka dan ditutup. Untuk kebutuhan renovasi atap ini biayanya sekitar 360 juta poundsterling atau setara Rp 5,7 triliun.

Ini akan menjadi perombakan yang terbaru dari markas tim Real Madrid. Mereka berharap pembangunan kembali akan selesai pada tahun 2020. Presiden Madrid Florentino Perez mengumumkan rencana itu  pada Selasa (11/10). Stadion ini tetap akan mempertahankan kapasitas jumlah penontonnya dengan jumlah 80.000 penonton.

Santiago Bernabeu yang merupakan ikon markas Real Madrid akhirnya akan dipugar dengan membutuhkan biaya sekitar 400 juta Euro. Pekerjaan akan dimulai pada akhir musim ini. Atap yang bisa dibuka dan ditutup nantinya siap membungkus stadion. Sementara itu, terkait dengan fasilitas hotel yang diusulkan dan daerah komersial masih harus dinegosiasikan.

Yang sudah disepakati adalah Madrid akan mencari sponsor untuk mendanai proyek ini. Nantinya sponsor akan dipakai nama pada akhir nama stadion Santiago Bernabeu.

Lebih dari 4 juta orang telah mengunjungi stadion ini dalam setiap tahunnya. Pekerjaan diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga tahun.

Perubahan stadion dilakukan bertahap. Setelah 2017, akan ada perubahan lain yang ditargetkkan selesai 2020. Tempat di dalam stadion dipastikan banyak berubah, yang juga akan membawa fasad baru, diharapkan akan selesai pada tahun 2020. "Kami akan melihat perubahan dramatis dari Santiago Bernabéu," kata Perez. "Stadion ini merupakan salah satu ikon dan simbol dari kota kami dan kami ingin menjadikannya salah satu stadion terbaik di dunia."

Madrid telah mencoba untuk merombak stadion selama beberapa tahun tetapi proyek-proyek sebelumnya ditolak oleh keputusan kota dan pengadilan. Kesepakatan baru diumumkan di sebuah acara dengan Walikota Madrid,  Manuela Carmena.

"Dengan perjanjian ini kita akan memulai proses modernisasi dan transformasi yang akan mengubah stadion menjadi ikon arsitektur avant-garde," kata Perez. "Stadion ini akan bertindak sebagai daya tarik yang bisa mendorong ekonomi dan wisata dan akan memberikan kontribusi untuk memperkuat citra kota kami."

Stadion yang pertama kali diresmikan pada tahun 1947 itu juga akan mempertahankan kapasitas 80.000 penonton, meskipun bagian tempat duduk dapat didesain ulang. Salah satu fitur yang paling terkenal stadion, empat menara akses sudut, akan didukung dengan tampilan fasad baru.

Perez mengatakan Santiago Bernabéu tidak selalu akan mempertahankan namanya, tapi mungkin mendapatkan "nama" tambahan sesuai dengan sponsor yang mendukung pendanaan stadion. Itu terjadi "di mana-mana di seluruh dunia." Dana investasi Abu Dhabi International Petroleum Investment Company di antaranya telah membantu membiayai renovasi.

Karena perjanjian dengan kota, Madrid tidak akan diizinkan untuk meningkatkan ukuran total struktur pembangunan sebuah proyek, sehingga mereka harus mengatur ulang konstruksi untuk dapat merombak stadion. Beberapa ruang kantor akan ditransfer ke pinggiran kota, di Ciudad Real Madrid.

Pejabat setempat memuji fakta bahwa salah satu taman bergerak stadion akan diubah menjadi area publik yang lebih besar, dan stadion akan memiliki atap baru yang akan membantu mengurangi kebisingan suara dari atau keluar lingkungan stadion.

"Kesepakatan ini terjadi untuk mempromosikan proyek modernisasi stadion dan untuk memperbaiki lingkungan perkotaan sekitar Bernabéu kita tercinta," kata Carmena.

Pada bulan Maret, saingan Real Madrid di La Liga, Barcelona telah mengumumkan proyek renovasi stadion mereka, Camp Nou. Barcelona akan meningkatkan kapasitas penonton dari 99.354 ke 105.000 setelah konstruksi sepenuhnya selesai dalam waktu sekitar lima tahun. Stadion ini juga akan memiliki atap baru yang mencakup semua bagian tempat duduk.

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas