Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wawali Makassar Kecewa Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

"Wadooh, padahal kami sudah siap. Tapi jika memang begitu ya kami mau bagaimana, karena otoritas tertinggi ada di FIFA," ujar Deng Ical

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Wawali Makassar Kecewa Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar
Tribun Timur/Fahrizal Syam
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical menyayangkan keputusan FIFA yang tidak menerima kongres PSSI dilaksanakan di kota Makassar, melainkan di Jakarta pada tanggal 10 November 2016 mendatang.

Menurut Deng Ical, pihak pemerintah kota Makassar, pemprov Sulsel beserta panitia loka‎l serta Asprov PSSI Sulsel dan kota Makassar sudah siap menjalankan kongres tersebut.

"Wadooh, padahal kami sudah siap. Tapi jika memang begitu ya kami mau bagaimana, karena otoritas tertinggi ada di FIFA," ujar Deng Ical saat dimintai tanggapannya.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua PSSI Sulsel, Alwi Kattu mengatakan, pembatalan kongres di Makassar adalah hal yang tidak bisa diterima. Ia setuju dengan pernyataan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

"Memang, namanya harga diri kita sebagai orang Bugis Makassar. Kalau sudah berkomitmen lantas komitmen itu dilanggar pihak lain, tentu hal ini tak bisa langsung diterima. Kemenpora harus ada alasan logis kenapa tidak mau di Makassar," sesal Alwi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas