Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tim Putri Persijap Kartini Jepara Bersiap ke Bengawan Cup II 2016

Tim Putri Persijap Kartini Jepara gelar persiapan perdana di Gelora Kartini, Jepara, Jumat (21/10/2016).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Putri Persijap Kartini Jepara Bersiap ke Bengawan Cup II 2016
ist
Tim Putri Persijap Kartini Jepara 

TRIBUNNEWS.COM, JEPARA - Tim Putri Persijap Kartini Jepara gelar persiapan perdana di Gelora Kartini, Jepara, Jumat (21/10/2016).

Maklum Invitation Women’s Tournament Bengawan Cup II 2016yang akan digelar akhir tahun ini di Solo ini sudah dekat waktunya.

Presiden Persijap, Esti Puji Lestari mengatakan lebih dari 100 pesepakbola putri hadir mengikuti latihan perdana Persijap Kartini.

“Terdata rata-rata berusia 15 - 29 tahun, dari willayah Jepara, Demak dan sekitarnya,” ungkap Esti Puji Lestari usai memantau latihan perdana tersebut.

Esti Puji Lestari mengatakan bahwa bukan hanya terkait kepentingan persiapan Bengawan Cup II 2016, tapi juga program jangka panjang pembinaan sepak bola wanita di bawah pengelolaan manajemen Persijap.

Terkait kepentingan jangka panjang, pemain yang ada saat ini, nanti akan dibagi menjadi tiga hingga empat ini. Dan akan menjadi cikal bakal klub internal anggota Persijap untuk sepak bola wanita.

“Seleksi ini tidak bersifat sistem gugur, tetapi nanti akan di bagi menjadi tiga Tim sesuai tokoh wanita Di jepara, Ratu Kalinyamat, Ratu Shima, dan Kartini sebagai Tim Inti,” tandas Esti.

BERITA TERKAIT

Lewat konsep kompetisi internal yang terus dimatangkan manajemen, kedepan, terkait kepentingan Persijap di kancah sepak bola nasional, pemain akan direkrut dari hasil pengelolaan kompetisi internal ini.

“Ini adalah Sebagian persiapan untuk Bengawan Cup II 2016 di Solo nanti,” ujar sosok yang juga mencoba peruntungan masuk bursa Anggota Komite Eksekutif PSSI di Kongres Pemilihan PSSI 2016, 10 November mendatang.

Seperti diketahui, selain konsen membina sepak bola wanita, hingga saat ini di bawah manajemen inti, tim putra Persijap tercatat kontetan kompetisi profesional di Divisi Utama Liga Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas