Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Slaven Bilic Tidak Takut Hadapi Chelsea

Slaven Bilic menyebut rasa percaya diri timnya sudah pulih setelah mencatat tiga laga tanpa kalah di Liga Inggris

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Slaven Bilic Tidak Takut Hadapi Chelsea
gettyimages.ie
Slaven Bilic 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan telak Chelsea atas Manchester United tidak membuat Pelatih West Hamu United Slaven Bilic keder.

Pelatih berpaspor Kroasia itu menyebut rasa percaya diri timnya sudah pulih setelah mencatat tiga laga tanpa kalah di Liga Inggris.

Hammers mengawali musim ini dengan sangat buruk, kalah lima kali dan hanya mendapat satu poin dari enam laga perdana.

Setelah kalah 0-3 dari Southampton, Dimitri Payet dkk mencatat sekali hasil imbang dan dua kemenangan beruntung.

"Mendapat tujuh poin dalam tiga laga bukan hasil buruk. Rasa percaya diri kami telah pulih. Anak-anak hanya perlu meneruskan apa yang sudah kami lakukan pada tiga laga terakhir," kata Bilic.

"Seperti yang selalu saya katakan, hal yang bisa dilakukan adalah mencoba memainkan sepak bola sebagus mungkin dan memetik kemenangan. Dengan kekuatan yang dimiliki di semua lini, Chelsea salah satu kandidat kuat juara. Sebuah tantangan besar, ini Piala Liga, derbi melawan Chelsea, jadi ini laga besar, kesempatan besar," tutur Bilic.

Pelatih berusia 48 tahun itu mengaku sangat mengenal tipe permainan tim yang diasuh Antonio Conte itu. Chelsea dipastikan akan tetap bermain agresif meski bermain di kandang lawan.

BERITA TERKAIT

Bilic berharap timnya mendapat dukungan penuh dari suporter. Ini adalah kali pertama stadion anyar Hammers, London Stadium menggelar partai derbi. Pada derbi-derbi sebelumnya sering terjadi bentrokan antarsuporter.

Untuk mengantisipasi munculnya kerusuhan, pihak keamanan setempat sudah membuat berbagai rencana.

Salah satunya dengan memeriksa semua suporter yang masuk ke stadion untuk memastikan tidak ada yang membawa alkohol atau benda-benda berbahaya lainnya. Polisi juga melarang penjualan alkohol di sekitar stadion.

"Polisi metropolitan bekerja sama dengan seluruh pihak untuk menghadapi derbi London ini. Kami akan memperlebar jarak antara area pendukung Chelsea dengan pendukung West Ham. Kami tidak ingin kejadian seperti saat melawan Middlesbrough terulang," kata juru bicara kepolisian setempat.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, RABU (26/10/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas