Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kemenangan Pertama Turki

Kemenangan atas Kosovo sangat berarti bagi Turki. Itu kemenangan pertama pasukan Bulan Sabit dan Bintang di ajang kualifikasi ini

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Kemenangan Pertama Turki
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (14/11/2016) halaman 4 

TRIBUNNEWS.COM - Gol Burak Yilmaz dan Volkan Sen mengantar kemenangan Turki atas Kosovo pada laga keempat Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Antalya, kemarin.

Setelah kalah 0-2 dari Islandia, dan dua hasil seri atas Ukraina (2-2) dan Kroasia (1-1), kemenangan kemarin sangat berarti bagi Turki. Itu kemenangan pertama pasukan Bulan Sabit dan Bintang di ajang kualifikasi ini.

Hasil itu tak langsung meredakan ketegangan dalam skuad Turki. Pelatih Turki Fatih Terim tetap tak senang dengan keputusannya melibatkan gelandang Barcelona Arda Turan dan Yilmaz yang bermain untuk Beijing Guoan, dalam skuad Turki.

Pelatih berusia 63 tahun itu sempat tak memanggil dua pemain bintang itu lantaran berselisih tentang honor menyusul kegaglan Turki di ajang Euro 2016.

Namun, Turan dan Yilmaz kemudian dipanggil lagi setelah bantuan mediasi dari bekas pemain Turki Emre Belozoglu mendamaikan perselisihan mereka dan Terim.

"Apa yang disampaikan Emre dan Arda cukup untuk membawa mereka kembali ke dalam skuad. Namun sejujurnya, itu bukan keputusan yang membuat saya nyaman. Saya hanya tak bisa mengabaikan apa yang sudah diupayakan. Kami ini profesional dan bisa membuat keputusan seperti itu," ujar Terim seperti dikutip Huriyetdailynews.

Sementara itu, Turan mengatakan selalu berusaha menghormati setiap keputusan yang dibuat timnas.

BERITA TERKAIT

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (14/11/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas