Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Emosi Pemain Sriwijaya FC Harus Diperbaiki

Sejak awal musim, berulang kali beberapa pemain SFC mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Achmad Jufrianto dan Yu Hyun Koo menjadi pemain terbanyak

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Emosi Pemain Sriwijaya FC Harus Diperbaiki
indonesiansc
Bek Persija Jakarta, William Pacheco (oranye) duel dengan pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Merosotnya prestasi Sriwijaya FC belakangan ini mendapat sorotan dari banyak pihak.

Meski tidak dapat dipungkiri di beberapa laga laskar wong kito acapkali dirugikan, namun fans mendesak agar manajemen segera melakukan perbaikan, terutama dari sisi emosi pemain yang belakangan ini kerap mendapat hukuman dari pengadil di lapangan yang berujung larangan tampil dari Komdis kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sejak awal musim, berulang kali beberapa pemain SFC mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Achmad Jufrianto dan Yu Hyun Koo menjadi pemain terbanyak yang mendapat sanksi larangan bermain yakni sebanyak 3 kali.

Kemudian Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Firman Utina, Zalnando, TA Mushafry, Mauricio Leal, Fachrudin dan Wildansyah masing-masing juga pernah absen sejali karena hukuman akumulasi tersebut.

Namun sebenarnya belakangan ini tren tersebut sebenarnya sudah bisa dikurangi oleh skuad SFC, setidaknya dalam 3 pertandingan terakhir.

Melawan Persela Lamongan (11/11) di laga away, SFC hanya mencatat 3 kartu kuning yang diperoleh oleh Firman Utina, Achmad Jufrianto dan Alberto Goncalves.

Kemudian di pekan berikutnya saat melawat ke kandang Perseru SFC (20/11) tidak hanya mencatat hasil imbang dan clean sheet, namun juga nihil kartu kuning.

BERITA REKOMENDASI

Lalu di laga terakhir melawan Barito Putera, wasit yang meminpin pertandingan juga hanya memberi 1 KK untuk pemain SFC yakni Zalnando.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku sebagai mantan pemain dirinya memang tidak bisa memaksa anak asuhnya bermain aman atau menghindari kontak dengan lawan agar terhindar dari hukuman kartu kuning.

"Hal seperti itu wajar dalam sebuah permainan, keras boleh namun jangan kasar. Sangat beresiko juga jika bermain aman, jika ada yang harus absen tentu kira harus menyiapkan penggantinya," jelasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas