Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia Bisa Kalahkan Thailand Asal Cetak Gol Lebih Dulu

Meski Thailand yang notabenenya sang juara bertahan, tapi Indonesia diuntungkan dengan status tuan rumah.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Indonesia Bisa Kalahkan Thailand Asal Cetak Gol Lebih Dulu
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia berjalan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (8/12/2016). Kepulangan pemain Timnas Indonesia untuk kembali berlatih jelang menghadapi Thailand di Leg Pertama final AFF Cup 2016 yang berlangsung di Indonesia pada 14 Desember 2016. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Timnas Indonesia bakal melakoni partai leg pertama final Piala AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016).

Meski Thailand yang notabenenya sang juara bertahan, tapi Indonesia diuntungkan dengan status tuan rumah.

Skuat Garuda akan mendapat lebih dari 30.000 dukungan masyarakat yang hadir di stadion besok serta jutaan masyarakat Indonesia pecinta sepakbola tanah air.

Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya berharap agar pasukan Alfred Riedl dapat membalas kekalahan di babak penyisihan dengan tidak kebobolan terlebih dahulu.

"Lolosnya Skuat Garuda ke final cukup mengejutkan, karena banyak yang memperkirakan Indonesia takkan bisa lolos dari fase grup setelah sempat kalah 4-2 di babak penyisihan," katanya seperti rilis yang diterima Tribunnews.com, Selasa (13/12/2016).

Kapten Boaz Salossa dkk harus lebih fokus, semangat, percaya diri, bermain lepas dan menutup rapat umpan-umpan pendek pemain Thailand.

"Walaupun permainan Thailand lebih matang, ini bisa dikalahkan dengan semangat pemain yang luar biasa dengan mencetak gol terlebih dahulu," tutur Teuku Riefky Harsya.

BERITA TERKAIT

Dapil Aceh 1 itu mengatakan Indonesia akan menang dan menjadi juara di piala AFF 2016 sekaligus kemenangan itu menjadi kado buat masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh yang terkena bencana gempa 7 Desember lalu.

"Prediksi saya 2-0 untuk Timnas Garuda," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas