Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Putri Matador Derby dengan Unmuh Jember di Laga Perdana Bude Karwo Cup

Turnamen sepakbola wanita Bude Karwo Cup 2016 digelar Kamis (15/12/2016) ini hingga Senin (19/12/2016) mendatang di Stadion Makodam Brawijaya

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Putri Matador Derby dengan Unmuh Jember di Laga Perdana Bude Karwo Cup
ist
Ofisial dan tim Putri Matador FC 

TRIBUNNEWS, COM. SURABAYA - ‎Turnamen sepakbola wanita Bude Karwo Cup 2016 digelar Kamis (15/12/2016) ini hingga Senin (19/12/2016) mendatang di Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya.

Ini merupakan turnamen sepakbola wanita yang rutin diselenggarakan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Karena itu, ditengah-tengah kevakuman kegiatan sepakbola wanita yang dihelat oleh PSSI sebagai induk organisasi sepakbola nasional, keberadaan turnamen Bude Karwo Cup tentunya patut diapresiasi.

Hal itu pula yang dikemukakan oleh H.Heru Pujihartono dari tim putri Jakarta Matador Football Club (JMFC) yang menjadi salah satu dari delapan kontestan turnamen ini. Presiden JMFC ini meminta para pemainnya tampil baik dan memberi arti pada kelangsungan turnamen.

"Turnamen Bude Karwo Cup ini bergengsi lho," ucap Presiden JMFC yang pemilik perusahaan katering Nendia Primarasa itu.

Tim putri Jakarta Matador FC bergabung di Grup B pada babak penyisihan yang dilangsungkan Kamis hingga Sabtu.

Babak semifinal digelar Minggu, dan finalnya Senin. Penyisihan Grup A terdiri atas tim Putri Sidoarjo, Putri Gayatri dan IKIP Budi Utomo FC.

BERITA TERKAIT

Tim putri Jakarta Matador berada di Grup B bersama Unmuh Jember dan Putri Kediri. Sementara, di Grup C hanya terdiri atas dua tim yakni Putri Surabaya dan Putri Kirana, sementara tim Putri Malang mengundurkan diri.

Pertandingan antara tim Putri Sidoarjo vs tim Putri Gayatri pada pkl 07.30 WIB Kamis pagi ini mengawali pergelaran turnamen di Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya. Setelah itu disusul pertandingan antara tim Unmuh Jember dengan Jakarta Matador FC, mulai pkl 09.00 WIB.

Menghadapi turnamen ini duet Supriyanto dan Mustamin yang menangani tim Jakarta Matador mempersiapkan secara serius sebanyak 18 pemain. Dalam dua pekan terakhir mereka dipersiapkan di Jember, dan baru Rabu pagi bertolak ke Surabaya.

Ke-18 pemain tim Jakarta Matador adalah Wulandari, Umi Lailin Nafi'a, Yekti, Feny Nurohman, Jessica Sidauruk, Elsa Wahyu, Dwi Firma, Winda Artha, Fellomenalia, Deanita, Nabila, Dian Triutami, Dessi Dwi Pratiwi, Fitta R, Izha Lely, Aprilia Firda, Nisma Fransida, dan Nafiatul Rosida. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas