Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Exco PSSI Puji Piala Budhe Karwo, Janji Saksikan Laga Final

Anggota Excecutive Commitee (Exco) PSSI 2016-2020, Papat Yunisal, berjanji akan menghadiri pertandingan final dari turnamen sepakbola wanita

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Exco PSSI Puji Piala Budhe Karwo, Janji Saksikan Laga Final
pssi.org
Papat Yunisa 

TRIBUNNEWS, COM. SURABAYA -‎ Anggota Excecutive Commitee (Exco) PSSI 2016-2020, Papat Yunisal, berjanji akan menghadiri pertandingan final dari turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo V-2016.

"Saya akan datang, saya sudah bicara dengan ibu Aciek, ketua panitia turnamen. Dia teman baik saya sejak lama," kata Papat Yunisa, Jumat (16/12/2016) di Surabaya.

Laga pamungkas dari Piala Budhe Karwo V-2016 akan digelar Senin (19/12/2016 sore di Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya. Turnamen yang dilangsungkan sejak Kamis (15/12/2016) itu diikuti delapan tim, yakni tujuh dari Jatim dan satu dari Jakarta.

Babak penyisihan turnamen dilangsungkan hingga Sabtu, sementara semifinal dihelat Minggu dan final Senin. Papat Yunisal memuji penyelenggaraan turnamen Piala Budhe Karwo ini.

"Turnamen Piala Budhe Karwo adalah satu-satunya turnamen sepakbola wanita yang bisa diselenggarakan secara rutin selama lima tahun terakhir ini. Tidak ada daerah lain yang mampu melaksanakannya, bahkan PSSI pun tidak. Turnamen Piala Budhe Karwo memberi inspirasi bagi daerah lain dan juga PSSI," puji Papat Yunisal.

Papat Yunisal sendiri sudah lama berkecimpung di sepakbola wanita, baik di Asprov PSSI Jabar mau pun PSSI. Setelah kini menjadi anggota Exco PSSI 2016-2016, Papat Yunisal sudah pasti mengetuai komite sepakbola wanita PSSI.

Karena sudah lama menggeluti sepakbola wanita Papat Yunisal faham benar, betapa sulitnya menggelar atau melaksanakan kegiatan sepakbola wanita, baik yang bersifat kompetisi atau turnamen.

BERITA TERKAIT

Kendala utama, kesulitan dalam menggalang atau menghimpun dana penyelenggaraan. Oleh karena itu pula Papat Yunisal sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen Pia Budhe Karwo.

Kesinambungan turnamen ini, kata Papat, karena didukung oleh adanya sumber manusia yang siap dan memadai. Papat Yunisal memuji sinergi yang sudah terjalin baik antara Dra Aciek Luftiana, SPSI dari bidang sepakbola wanita Asprov PSSI Jatim dengan Ibu Gubernur Jatim, Karina Soekarwo.

"Kemampuan manajerial Aciek berpadu dengan kecintaan luar biasa Ibu Gubernur terhadap sepakbola wanita, jadilah turnamen ini rutin terlaksana setiap tahunnya," tutur Papat Yunisal. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas