Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tim IKIP Budi Utomo Malang Semifinalis Pertama Budhe Karwo Cup V-2016

Tim IKIP Budi Utomo Malang menjadi semifinalis pertama dari turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo V-2016.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tim IKIP Budi Utomo Malang Semifinalis Pertama Budhe Karwo Cup V-2016
ist
Tim putri Jakarta Matador yang akan tampil memperebutkan tempat semifinal, sabtu pagi (17/12/2016) 

TRIBUNNEWS, COM. SURABAYA -‎ Tim IKIP Budi Utomo Malang menjadi semifinalis pertama dari turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo V-2016.

Pencapaian tersebut diperoleh tim putri IKIP Budi Utomo setelah memastikan diri menempati posisi teratas di babak penyisihan Grup A dari turnamen sepakbola wanita bergengsi di tanah air ini.

Tim putri IKIP Budi Utomo membukukan nilai 4 dan selisih gol 8-1 dari dua pertandingan yang dijalaninya di Grup B.

Hebatnya, empat angka itu diperoleh dari permainan imbang 1-1 dengan tim finalis Budhe Karwo Cup IV-2015 Putri Sidoarjo pada Jumat (16/12/2016) pagi, dan kemenangan 7-0 atas tim Putri Gayatri pada laga kedua yang digelar Jumat sore di Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya.

Peringkat kedua Grup A diduduki tim Putri Sidoarjo dengan nilai 4 dan selisih gol 5-1 dari dua laga. Pada Kamis (15/12/2016) pagi mereka memukul Putri Gayatri 4-0, dan Jumat pagi bermain imbang 1-1 dengan IKIP Budi Utomo Malang.

Tiga semifinalis lainnya baru bisa diketahui dari hasil dua pertandingan terakhir penyisihan Grup B dan Grup C pada Sabtu (17/12/2016) pagi dan sore ini.

Di Grup B, Sabtu pagi mulai pkl 09.00 WIB tersaji pertarungan hebat antara Tim Putri Jakarta Matador dan Putri Kediri.

BERITA TERKAIT

Sore harinya, mulai pkl 16.00 WIB, juara bertahan tim Putri Surabaya ditantang tim Putri Chandra Kirana Kabupaten Kediri untuk memperebutkan juara Grup C. Tiga tim peringkat teratas penyisihan Grup A, B dan C otomatis lolos ke semifinal.

Satu semifinalis tersisa adalah runner-up terbaik dari tiga grup di atas. Di babak semifinal, Minggu, juara Grup A akan bertemu tim runner-up terbaik, sementara juara Grup B menghadapi juara Grup C. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas