Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juara Bertahan Putri Surabaya Tersingkir, Laga Semifinal Piala Budhe Karwo Cup V-2016 Dikocok Ulang

Pertarungan babak semifinal dari turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo V-2016 dikocok ulang. Ini keputusan terbaru dari panitia pelaksana

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Juara Bertahan Putri Surabaya Tersingkir, Laga Semifinal Piala Budhe Karwo Cup V-2016 Dikocok Ulang
ist
H Heru Pujihartono, Presiden Jakarta Matador FC tengah memberikan wejangan kepada Tim putri Jakarta Matador Football Club di Turnamen Sepakbola wanita Piala Bude Karwo 2016 

TRIBUNNEWS, COM-SURABAYA - Pertarungan babak semifinal dari turnamen sepakbola wanita Piala Budhe Karwo V-2016 dikocok ulang. Ini keputusan terbaru dari panitia pelaksana turnamen sepakbola wanita bergengsi tersebut.

Mengapa harus dikocok ulang?

Pertanyaan ini dijawab oleh Aciek Lutfiana, ketua umum panitia pelaksana turnamen.

"Kami bermaksud untuk menghindari adanya pertemuan dari dua tim yang berasal dari satu grup di babak penyisihan," jelas Aciek Lutfiana yang juga ketua bidang sepakbola wanita Asprov PSSI Jatim itu, Sabtu (17/12/2016) malam.

Sebagaimana diketahui, empat tim yang lolos ke babak semifinal dari turnamen ini adalah IKIP Budi Utomo Malang (A), Putri Kediri Kotamadya Kediri (B), dan Putri Chandrakirana Kabupaten Kediri (C).

Di penyisihan Grup A, tim IKIP Budi Utomo Malang menjadi juara grup dengan nilai empat dan selisih gol 8-1, disusul tim Putri Sidoarjo dengan nilai 4 namun selisih gol 5-1.

Di Grup B, tim Putri Kediri Kotamadya Kediri menempati posisi teratas dengan nilai maksimal 6 dan selisih gol 16-0, kemudian tim Jakarta Matador dengan nilai 3 dan selisih gol 2-4, lalu tim Unmuh Jember yang tidak mendapatkan nilai dan bahkan kebobolan 14 gol tanpa memasukan.

BERITA TERKAIT

Di Grup C, juara grup ditempati tim Chandra Kirana dari Kabupaten Kediri dengan nilai maksimal 6 dari kemenangan WO atas Putri Malang dan 4-0 atas juara bertahan Putri Surabaya.

"Tim Chandra Kirana memang bermain baik, sementara tim Putri Surabaya memang lebih bermaterikan pemain pembibitan," ucap Aciek Lutfiana, yang menggagas turnamen ini sejak lima tahun silam.

Dari hasil akhir pertandingan di tiga grup babak penyisihan itu, maka tim Putri Sidoarjo yang berhak lolos ke semifinal dengan presikat sebagai runner-up terbaik.

Jika pertandingan semifinal dilakukan sesuai ketentuan dari pertemuan teknik, maka format babak semifinal adalah IKIP Budi Utomo (A) vs Putri Sidoarjo (runner-up terbaik), dan Putri Kediri Kotamadya Kediri (B) vs Putri Chandra Kirana Kabupaten Kediri (C).

Disamping mempertemukan kembali IKIP Budi Utomo dengan Putri Sidoarjo yang sama-sama berasal dari penyisihan Grup A, format semifinal itu juga mempertemukan dua tim yang sama-sama berasal dari Kediri, walau yang satu dari Kabupaten dan satunya Kotamadya.

Format baru babak semifinal itu bisa jadi mempertemukan antara IKIP Budi Utomo vs Putri Kediri dan Putri Sidoarjo vs Putri Chandra Kirana Kotamadya Kediri. Atau, IKIP Budi Utomo vs Putri Chandra Kirana Kabupaten Kediri dan Putri Kediri Kotamadya vs Putri Sidoarjo. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas