Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Publik Berharap Manchester United Menang di Boxing Day

Sejak November lalu, Ibra mencetak tujuh gol dari delapan tendangan yang mengenai target. Total, Ibra mengemas 15 gol untuk MU di semua kompetisi

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Publik Berharap Manchester United Menang di Boxing Day
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (24/12/2016) halaman 1 

TRIBUNNEWS.COM - Jermain Defoe merupakan pemain aktif yang paling produktif mencetak gol pada Boxing Day.

Zlatan Ibrahimovic berpeluang memecah telur gol dalam debutnya.

Boxing Day merupakan laga spesial di Liga Inggris, karena selalu digelar sehari setelah Natal atau tanggal 26 Desember. Rekor gol dalam Boxing Day dipegang oleh Robbie Fowler dengan sembilan gol.

Untuk pemain yang masih aktif, Jermain Defoe dari Sunderland memilik catatan terbaik dengan enam gol.

Jermain bersama Pelatihnya David Moyes melakoni Boxing Day di Old Trafford, kandang Manchester United.

Ini bukan tempat yang asing bagi Moyes. Ia satu musim bermarkas di Old Trafford, sebelum didepak dan digantikan caretaker Ryan Giggs.

Tapi, peluang Moyes dan Jermain untuk meraih poin penuh sangat berat. Sebab, Manchester United merupakan tim dengan kemenangan terbanyak dalam Boxing Day, yakni 18 kemenangan.

BERITA TERKAIT

Boxing Day 2015 membuat publik Old Trafford galau. Wayne Rooney dkk yang ditangani Pelatih Louis van Gaal tumbang 2-0 di kandang Stoke City.

Kemenangan Boxing Day terakhir diraih ketika Setan Merah mengalahkan Newcastle 3-1 tahun 2014.

Kini, bersama bomber baru Zlatan Ibrahimovic, publik Old Trafford berharap hadiah Natal yang indah. Mereka mendambakan kemenangan atas tamunya Sunderland.

Harapan ini sejalan dengan performa Ibra yang membaik. Sejak November lalu, Ibra mencetak tujuh gol dari delapan tendangan yang mengenai target. Total, Ibra mengemas 15 gol untuk MU di semua kompetisi.

Gelandang Sunderland, Sebastian Larsson, sangat mengagumi Ibra. Larsson menjadi mitra Ibra selama delapan tahun di Timnas Swedia sehingga tahu persis kapasitas Zlatan.

"Ibra seorang pemenang sejati. Ia berlatih keras hanya untuk kemenangan hingga mengoleksi banyak trofi. Tapi saya harus menghadapinya kali ini. Saya tak bisa menghindar," kata Larsson yang berusia empat tahun lebih muda dari Ibra.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Sabtu (24/12/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas