Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiba Balikpapan Tunjuk Timo Scheunemann Jadi Pelatih Anyar

Timo Scheunemann, pelatih yang pernah menangani Persema Malang 2010-2011, ditunjuk untuk menukangi Persiba.

Editor: Ravianto
zoom-in Persiba Balikpapan Tunjuk Timo Scheunemann Jadi Pelatih Anyar
Istimewa
Timo Scheunemann 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Alfiansyah

TRIBUNNEWS.COM. BALIKPAPAN - Teka-teki figur yang mengisi bangku kepelatihan Persiba, yang akan menukangi tim Beruang Madu selama satu musim di ISL 2017, akhirnya terjawab sudah.

Jawaban terungkap kepada publik setelah manajemen Persiba mengadakan rapat internal di Sekretariat Persiba sekaligus mengumumkan hasil rapat tersebut.

Timo Scheunemann, pelatih yang pernah menangani Persema Malang 2010-2011, ditunjuk untuk menukangi Persiba.

"Keputusan tadi bahwa yang kemungkinan akan diterima adalah Timo. Tapi ini belum pasti," ujar Syahril, sapaan akrab Syahril HM Taher, saat ditemui usai rapat Rabu (11/1/2016) sore pukul 18.55 tadi.

Tercatat, sampai saat ini ada 12 pelatih yang telah mendaftar, baik pelatih asing dan pelatih lokal yang kaya akan pengalaman melatih tim-tim papan atas Liga Indonesia.

Namun, Persiba lebih memilih seorang Timo untuk mengawal Persiba di musim ISL 2017.

BERITA TERKAIT

Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan manajemen memilih pelatih berkewarganegaraan Jerman yang berlisensi UEFA A ini.

"Karena ia bisa bahasa Indonesia, membina usia muda. Dan itu semua terjadi dan bisa dilihat. Lalu, secara lisensi ia masuk, yakni UEFA," kata Syahril.

Jumat (13/1/2016) nanti, pihak manajemen akan langsung memanggil Timo dan Bima Sakti untuk berbicara empat mata, sekaligus bernegosiasi masalah kontrak dengan Timo.

"Hari Jumat kami akan ada pertemuan. Sebenarnya hari ini Mas Bima datang. Namun berhubung ia masih ada di Pekanbaru, jadi besok. Kalau cocok, kami akan tandatangani kontrak perjanjian. Kalau oke, ia (Timo) berangkat ke Malang untuk seleksi (pemain) di sana," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas