Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kamerun Diimbangi Gabon, Jose Camacho Minta Maaf

Hasil itu membuat Gabon hanya mampu mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Gabon pun harus puas finis di urutan ketiga

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Kamerun Diimbangi Gabon, Jose Camacho Minta Maaf
zimbio
Jose Camacho 

TRIBUNNEWS.COM - Status sebagai tuan rumah tak terlalu banyak berpengaruh pada penampilan Gabon di Piala Afrika 2017. Tim asuhan Jose Camacho hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam laga terakhir melawan Kamerun pada babak penyisihan grup A di Stade d'Angondje, Senin (23/1) dini hari.

Hasil itu membuat Gabon hanya mampu mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Gabon pun harus puas finis di urutan ketiga, karena kalah poin dari Burkina Faso dan Kamerun yang mampu mengoleksi lima angka dan berhak lolos ke babak perempat final.

Mengenai hasil imbang yang diraih timnya, Camacho mengatakan timnya berusaha mencari kemenangan sejak awal pertandingan. Namun menurutnya Gabon tak benar-benar memiliki peluang untuk mengantungi kemenangan.

"Kami mengejar kemenangan sedari awal. Tapi kami tak benar-benar memiliki peluang untuk menang. Saya minta maaf pada masyarakat Gabon," kata Camacho seperti dilansir Guardian.

Hasil ini membuat Gabon menjadi tuan rumah Piala Afrika pertama yang gagal lolos dari babak penyisihan grup, sejak terakhir kali terjadi pada timnas Tunisia di tahun 1994.

Sedangkan pelatih Kamerun, Hugo Broos, menilai para pemain mudanya menampilkan performa yang apik hingga mereka mampu lolos ke ababk perempat final.

"Pemain muda kami menunjukkan sesuatu yang bagus demi mencapai perempat final. Sekarang apapun bisa terjadi. Kami memulai dengan buruk dan mengakhirinya dengan buruk. Tapi sisanya kami bermain bagus," kata Broos.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas