Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda Akan Tampilkan Wajah Johan Cruyff di Mata Uang

The Royal Dutch Mint atau perusahaan resmi yang mencetak uang di Belanda umumkan akan mengeluarkan mata uang 5 Euro yang memuat wajah Johan Cruyff.

Editor: Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Anda pecinta sepak bola sejati, tentunya mengenal salah satu legenda yang berasal dari Belanda, yakni Johan Cruyff.

Cruyff memang sudah tidak lagi berada di tengah-tengah kita karena wafat akibat kanker pada 24 maret 2016 di Barcelona, Spanyol.

Namun, pemerintah Belanda akan menghidupkan kembali kenangan kepada sang legenda dengan cara yang sangat terhormat.

The Royal Dutch Mint atau perusahaan resmi yang mencetak uang di Belanda mengumumkan akan mengeluarkan mata uang 5 Euro yang memuat wajah Johan Cruyff.

Koin Cruyff merupakan seri baru mata uang Euro yang dikeluarkan oleh Belanda dengan memakai sosok-sosok olahragawan historis.

Koin ini sendiri rencananya akan mulai diproduksi pada tanggal 20 September tahun ini.

Semasa karirnya sebagai pemain, Cruyff tampil sebanyak 48 kali bersama Timnas Belanda dan membawa The Orange ke final Piala Dunia tahun 1974.

BERITA TERKAIT

Pada karir profesionalnya sebagai pemain dan pelatih, Cruyff berpengaruh besar membawa Ayax Amsterdam delapan kali Juara Eredivisie dan tiga kali juaran Piala Champions Eropa.

Sementara, saat membela Barcelona, Cruyff membawa klub asal katalan lima kali juara La Liga, dan sekali juara Piala Champions Eropa, serta berperan besar atas lahirnya akademi sepak bola, La Masia.(*)

Sumber: Kompas TV
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas