Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Ingin Angkat Popularitas Timnas Sepakbola Wanita

Belakangan sepakbola wanita dianggap tidak terlihat atau minim popularitas bahkan tak nampak kompetisi reguler di tanah air.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in PSSI Ingin Angkat Popularitas Timnas Sepakbola Wanita
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepakbola wanita Jawa Timur, Hamidah (kedua kiri) berebut bola dengan kiper wanita Bangka Belitung, Eka Trilopa (ketiga kanan) dalam perebutan juara 3 turnament Pertiwi Cup 2014 di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Minggu (21/9/2014).Jawa Timur menang atas Bangka Belitung dengan skor 1-0. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikomandoi Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi berkeinginan membentuk Timnas Sepakbola Wanita yang kompetitif.

Belakangan sepakbola wanita dianggap tidak terlihat atau minim popularitas bahkan tak nampak kompetisi reguler di tanah air.

Usai perkenalan jajaran pelatih TImnas Indonesia pria di berbagai kalangan, PSSI bertekad membangkitkan sepakbola wanita.

Deputi Sekjen Bidang Sepakbola PSSI, Fanny Riawan mengatakan tengah menyeleksi beberapa calon kuat untuk menjadi pelatih kepala.

"Ada beberapa nama yang sudah kami kantongi tapi waktunya mungkin lebih lama karena tidak mudah untuk mencari sosok yang tepat. Selama ini pelatih sepakbola wanita yang penting ada saja, kami tidak ingin hal ini kembali terjadi," kata Fanny Riawan di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/2/2017) kemarin.

Persaingan ketat di level Asia Tenggara membuat PSSI harus serius menggodok sepakbola wanita untuk bisa bersaing di kancah internasional.

"Kami akan cari cara memutar liga wanita. Bisa dimulai dari futsal wanita atau bahkan Polisi Wanita (Polwan)," tukasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas