Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manajer PBFC Bangga Banyak Pemain Mudanya Diincar Timnas Indonesia

Manager PBFC, Farid Abubakar, bangga dengan kabar tersebut. Ia menilai ketiga pemain tersebut memiliki potensi sebagai pemain bintang.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Manajer PBFC Bangga Banyak Pemain Mudanya Diincar Timnas Indonesia
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Selebrasi-Flavio Beck Junior (depan) merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/10/2016).Flavio menjadi mimpi buruk PSM dengan melesakkan hattrick megalahkan PSM dengan skor telak 4-1. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC patut berbangga, lantaran beberapa pemain muda Pesut Etam diincar tim nasional Indonesia.

Para pemain yang namanya masuk radar timnas adalah mereka yang berjibaku bersama Pesut Etam di Piala Presiden 2017, yaitu Abdul Aziz, Wahyudi Hamisi,  dan Satria Tama.

Manager PBFC, Farid Abubakar, bangga dengan kabar tersebut. Ia menilai ketiga pemain tersebut memiliki potensi sebagai pemain bintang.

Apalagi selama berkiprah di Piala Presiden 2017, ketiganya juga tampil apik bersama skuat PBFC.

Sayangnya kontribusi mereka belum membuahkan kemenangan bagi pasukan Ricky Nelson.

"Kami melihat memang tiga pemain itu bagus. Tapi khusus Aziz dan Wahyudi, keduanya sangat menonjol di Piala Presiden. Kalaupun dipanggil seleksi ke timnas itu sangat bagus, dan kami pasti bangga karena mereka sudah menunjukkan kualitasnya di lapangan," ucap Farid usai mendampingi PBFC I berlatih di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (15/2/2017) pukul 17.00 Wita.

BERITA TERKAIT

Wahyudi Hamisi dan Satria Tama merupakan jebolan asli PBFC U-21. Sebelumnya mereka berjibaku mengantarkan Pesut Etam hingga semifinal turnamen Torabika Soccer Championships (TSC) U21.

Sedangkan nama Abdul Aziz lebih moncer. Kapasitasnya tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, ia sudah tampil sebanyak 31 kali dengan torehan 1 gol dan 3 assist bersama Persiba Balikapan di TSC 2016.

Perannya terlihat saat mengantarkan tim sepakbola Jawa Barat meraih medali emas PON XIX/2016.

Ketiganya dikabarkan tengah diincar mengikuti seleksi pemain timnas U-22. Apalagi sesuai usia, ketiganya memenuhi kriteria pemain U-22. Wahyudi dan Satria masih berusia 20 tahun, sedangkan Aziz berusia 23 tahun.

Sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Luis Milla bergerilya mencari pemain dari klub peserta Piala Presiden 2017.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan menyaksikan langsung pertandingan PBFC II meladeni tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/2/2017).

Ketiganya berkesempatan mengikuti seleksi timnas U-22 yang bakal digelar 22-24 Februari 2017, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas