Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Empat Peran Besar Fernandinho

Bukan kali pertama Fernandinho bermain di luar posisi yang biasa dia mainkan, yakni sebagai gelandang tengah, maupun gelandang bertahan City

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ini Empat Peran Besar Fernandinho
Squawka
Gelandang Manchester City Fernandinho diusir dari lapangan setelah diganjar kartu merah oleh wasit 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak orang mengerutkan kening ketika melihat Fernandinho, pemain gelandang Brasil, ditempatkan di posisi bek kiri lini pertahanan Manchester City pada laga melawan Bournemouth, Selasa lalu.

Sebagai pemain yang bukan kidal, itu bukan posisi natural bagi Fernandinho.

Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun tersebut terbukti mampu menjalankan tugasnya dengan baik, memberikan kontribusi positif, dan City menang 2-0 atas Bournemouth pada laga Liga Inggris itu.

Itu bukan kali pertama Fernandinho bermain di luar posisi yang biasa dia mainkan, yakni sebagai gelandang tengah, maupun gelandang bertahan City.

Pada kemenangan 2-1 atas Swansea City sepekan sebelumnya, bekas pemain Shakhtar Donetsk itu ditempatkan di sisi kanan lini pertahanan City.

"Bek kiri itu peran berbeda keempat yang saya mainkan musim ini. Itu satu pengalaman berbeda untuk saya, sesuatu yang sangat bagus dan menarik. Saya sangat menyukainya," ujar Fernandinho seperti dikutip dari situs resmi City.

Sejak kedatangan Pep Guardiola sebagai juru taktik City di awal musim ini, pelatih asal Spanyol tersebut sudah menekankan tentang peran berbeda-beda yang dia harapkan dari setiap pemain Citizens.

BERITA REKOMENDASI

Bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut misalnya, menginginkan seorang kiper yang tak hanya piawai menggunakan kedua tangan untuk menyelamatkan gawang, tetapi juga mampu menggunakan kedua kaki untuk mengumpan dan memastikan permainan terus berjalan.

"Ya, Pep dengan jelas mengungkapkan bahwa dia suka menggunakan pemain di posisi-posisi berbeda, dan dia melakukan banyak uji coba. Saya juga pernah bermain di bagian kanan lini belakang. Bagi saya yang paling penting bisa membantu tim dengan cara terbaik yang saya bisa," ujarnya.

Manchester City akan menghadapi Huddersfield pada laga putaran kelima Piala FA, Sabtu (18/2/2017).

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (17/2/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas