Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City Wajib Waspadai AS Monaco

Penampilan AS Monaco, tim asuhan Leonardo Jardim itu di ajang Liga Champions juga tak kalah mengesankannya

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Manchester City Wajib Waspadai AS Monaco
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (21/2/2017) halaman 3 

TRIBUNNEWS.COM - Tersedia segudang fakta yang membuat Manchester City wajib mewaspadai AS Monaco ketika dua tim bertemu untuk kali pertama pada babak 16 besar Liga Cham-pions, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB.

Performa Monaco musim ini luar biasa. Skuad Les Rouges et Blancs tersebut berada di puncak klasemen Liga Prancis, mengemas 59 poin dari 26 laga, dan unggul tiga poin atas juara empat musim berturut-turut, Paris Saint-Germain (PSG).

Penampilan tim asuhan Leonardo Jardim itu di ajang Liga Champions juga tak kalah mengesankannya.

Mereka hanya mencatat dua kekalahan dalam sepuluh laga yang sudah dimainkan sejak kualifikasi ketiga Liga Champions.

Monaco juga punya reputasi bagus berhadapan dengan tim Liga Inggris.

Musim ini, pasukan Merah-Putih dua kali mengalahkan Tottenham Hotspur di putaran grup, dan musim sebelumnya Monaco menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar.

Kiper Manchester City Willy Caballero mengatakan, itu akan menjadi laga yang sulit di Stadion Etihad, Rabu besok. Salah satu yang perlu diwaspadai, Radamel Falcao.

BERITA TERKAIT

Bekas kiper Malaga tersebut pernah berhadapan dengan Falcao di Liga Spanyol, saat striker Kolombia itu membela Atletico Madrid.

Falcao, yang gagal bersinar saat dipinjamkan ke Manchester United dan Chelsea, mendapatkan kembali performa terbaiknya, mencetak 22 gol dalam 28 laga bersama Monaco di semua kompetisi musim ini. City harus bermain lebih baik jika ingin bisa mengatasi Monaco.

"Kami harus berhati-hati dengan apa yang bisa dilakukannya. Kami berhadap tak perlu menyaksikan performa terbaik Falcao, dan semoga dia tak mencetak gol," ujar Caballero seperti dikutip Manchester Evening News.

Peringatan juga dikirimkan pemain gelandang City Fernando. Monaco merupakan tim yang sangat produktif di depan gawang, dan telah mengoleksi 76 gol dalam 26 laga di Ligue 1.

Di ajang Liga Champions, rekor gol Monaco juga mengesankan, 16 gol dalam 10 laga yang sudah dimainkan.

"Kami tahu Monaco tim yang hebat. Itu akan menjadi laga yang sulit melawan mereka di Liga Champions. Sangat penting bagi kami untuk mencetak gol saat menghadapi mereka, dan memastikan tidak kebobolan demi mendapatkan hasil baik," ujar Fernando, seperti dikutip situs resmi klub.

Pelatih City Pep Guardiola akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk David Silva dan Yaya Toure, yang diistirahatkan pada laga seri 0-0 melawan Huddelsfield Town di putaran kelima Piala FA.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (21/2/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas