Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aremania Siap Birukan Stadion Manahan Solo

Rencananya nanti akan ada sekitar 5000 Aremania yang berangkat langsung dari Malang. Sementara untuk 5000 sisannya merupakan Aremania

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Aremania Siap Birukan Stadion Manahan Solo
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania memenuhi tribun ekonomi dalam pertandingan Arema Cronus melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gajayana Malang, Jumat (30/9/2016). Pada pertandingan ini Arema Cronus memakai Stadion Gajayana untuk menjamu tamunya. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM - Aremania siap membirukan Stadion Manahan Solo dalam laga 8 besar Piala Presiden 2017. Mereka siap memberikan dukungan maksimal pada laga Arema FC vs Sriwijaya FC.

Aremania sendiri mendapat jatah 10.000 dari panpel. Dengan kuota tersebut Aremania berencana melakukan tour ke Solo untuk mendukung secara langsung tim berjuluk Singo Edan itu.

Rencanannya akan ada Sekitar 5000 Aremania yang berangkat untuk mendukung secara langsung Arema FC di Stadion Manahan Solo. Mereka akan berangkat dari Malang pada tanggal 25 Februari 2017.

Menurut Achmad Ghozali humas tour Aremania mengatakan bahwa saat ini dirinya bersama rekan-rekan Aremania lainnya sedang mempersiapkan tour untuk mendukung secara langsung Tim Singo Edan.

"Rencananya nanti akan ada sekitar 5000 Aremania yang berangkat langsung dari Malang. Sementara untuk 5000 sisannya merupakan Aremania yang berasal dari luar Malang," ucapnya saat dihubungi via telepon Rabu (22/2/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa Aremania cukup antusias menyambut laga babak 8 besar ini. Mereka siap memaksimalkan kuota yang diberikan panpel untuk mendukung tim Singo Edan.

"Aremania sangat antusias dengan babak 8 besar ini, Kami siap membirukan Stadion Manahan Solo pada pertandingan nanti," ujar Korwil Aremania Klayatan Malang ini.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, Ia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait rencana tour tersebut. Menurutnya pihak kepolisian siap mengawal Aremania sampai ke Solo.

"Kami juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dari Polres Malang Kota dan juga Polda Jatim, Insya Allah akan ada pengawalan dari pihak kepolisian hingga sampai tujuan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan kelompok suporter Pasopati yang notabene merupakan suporter dari tim Persis Solo. Menurutnya Pasopati siap menyambut Aremania di Solo.

"Kita juga sudah komunikasi dengan Pasopati terkait rencana tour ini dan mereka siap menyambut Aremania yang akan hadir di Solo," tandasnya.

Laga antara Arema FC kontra Sriwijaya FC akan dilangsungkan pada Minggu (26/2/2017). Tim manapun yang mampu mencuri kemenangan maka akan secara otomatis lolos ke babak semifinal.

Sumber: Surya Malang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas