Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

FC Copenhagen Cemaskan Kondisi Leicester City

Jika Leicester berlaga di Liga Inggris 2017-2018, maka Copenhagen bakal dapat suntikan dana sebesar 300.000 pound (Rp 4,894 miliar) dari Leicester

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in FC Copenhagen Cemaskan Kondisi Leicester City
ist
F.C. Copenhagen 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen FC Copenhagen ikut harap-harap cemas dengan masa depan Leicester City.

Pengelola kesebelasan yang bermarkas di Telia Parken, Kopenhagen, Denmark, itu sangat berharap Sang Rubah tidak terlempar dari kompetisi Liga Inggris.

Pengelola Copenhagen menginginkan Leicester, yang kini ditangani pelatih sementara, Craig Shakespeare, tetap tampil di Liga Inggris musim depan.

Jika Leicester berlaga di Liga Inggris 2017-2018, maka Copenhagen bakal dapat suntikan dana sebesar 300.000 pound (Rp 4,894 miliar) dari Leicester.

Hal itu bisa terjadi karena ada klausul khusus di kontrak transfer gelandang Daniel Amartey, dari Copenhagen ke Leicester pada Januari 2016.

Menurut koran yang terbit di Denmark, Ekstra Bladet, klausul itu mengatur kewajiban Leicester untuk menyetor sejumlah dana ke Copenhagen jika mereka bisa tampil di Liga Champions musim ini serta tidak terdegrasi ke Liga Championship (kompetisi level kedua di Inggris) musim depan.

Dengan adanya klausul tersebut, bisa disebut Amartey ikut membantu keuangan mantan kesebelasan yang dibelanya pada 2014-2016.

BERITA TERKAIT

Bagi Leicester, menyetor dana tambahan sebesar 300.000 pound kepada Copenhagen bukanlah sebuah masalah besar. Namun, bagi Copenhagen uang sebesar itu sangat berarti sekali.

Masalah terbesar Leicester adalah bisa bertahan di Liga Inggris. Saat ini mereka ada di urutan 15 dengan 27 poin. Koleksi poin Leicester hanya terpaut lima angka dengan kesebelasan yang ada di batas atas zona degradasi, yaitu Middlesbrough.

MER

Berita Ini Juga Dimuat Di KORAN SUPER BALL, Kamis (8/3/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas